Akselerasi Pengembangan Talenta Unggul Tersertifikasi, Telkomsel Gelar Program IndonesiaNEXT Season 5

Seminar online program IndonesiaNEXT Season 5 yang digelar Telkomsel, Senin (18/01/2021). Foto: humas telkomsel

PALEMBANG, PALPOS.ID – Telkomsel #TerusBergerakMaju mendorong generasi muda Indonesia mengembangkan kompetensi dan meningkatkan daya saing sebagai sumber daya manusia unggul di Sumatera. Salah satu bentuk dukungan diwujudkan dengan kembali menyelenggarakan IndonesiaNEXT Season 5.

Pada tahun ini, IndonesiaNEXT Season 5 hadir di 3 wilayah regional mencakup seluruh 10 provinsi di Sumatera. Bertemakan “Agile Talent in Crisis”, IndonesiaNEXT Sumatera dibuka dengan seminar online diselenggarakan di Regional Sumbagteng, Kamis (07/01/2021), Regional Sumbagsel pada 12 Januari dan regional Sumbagut pada 16 Januari.

GM Consumer Sales Telkomsel Regional Sumbagsel, Nyoman Adiyasa mengatakan gelaran IndonesiaNEXT edisi kali ini berbeda edisi-edisi sebelumnya. “Gelaran IndonesiaNEXT kali ini dilakukan secara online melalui vitur video conference learning, sehingga menghilangkan batasan wilayah. Oleh karena itu para generasi muda dari Aceh hingga Lampung memiliki kesempatan yang sama mengembangkan dan menguji talentanya, untuk kemudian disertifikasi oleh tim Telkomsel serta badan sertifikasi yang telah ditunjuk,” kata dia, Senin (18/01/2021).

Adiyasa menambahkan, IndonesiaNEXT Season 5 dari Telkomsel akan memberikan pengalaman belajar daring yang terstruktur, efektif, dan efisien dengan dukungan pemateri dan materi yang berkualitas, sehingga setiap peserta dapat menerima manfaat dari inisiatif ini secara maksimal.

IndonesiaNEXT Season 5 merupakan serangkaian program yang mengembangkan kompetensi generasi muda. Rangkaian kegiatan diawali dengan kuis daring di laman IndonesiaNEXT. Hasil kuis ini akan dijadikan dasar pemilihan 300 peserta dengan skor terbaik di tiap regional yang nantinya akan diberikan program pelatihan.

Pada program sertifikasi, IndonesiaNEXT memberikan sertifikasi skala internasional kepada seluruh peserta berhasil sampai di tahap ini.

Di tahap bootcamp area diselenggarakan secara daring selama 5–7 hari, peserta akan mengikuti pelatihan komunikasi dan presentasi serta pembekalan tentang industri untuk menghadapi babak kualifikasi yang akan menyaring tiga peserta terbaik ditiap regional untuk berpartisipasi di bootcamp tingkat nasional.

Peserta yang berhasil lolos ke tahap bootcamp tingkat nasional akan kembali mengikuti berbagai pelatihan dan pembekalan materi secara daring selama 5–7 hari.  (sef/rilis)