Dewan Tiga Dapil Reses Serap Aspirasi Masyarakat

Dewan Pagaralam dari Tiga dapil menggelar reses, Selasa (19/01/2021). Foto: humas dprd pagaralam

PAGARALAM, PALPOS.ID – Guna menyerap aspirasi masyarakat, DPRD Kota Pagaralam dari tiga Daerah Pemilihan (Dapil), yakni Dapil Pagaralam Selatan, Dapil Pagaralam Utara dan Dapil Tiga Dempo (Dempo Utara, Dempo Tengah dan Dempo Selatan) menggelar reses atau kegiatan di luar masa sidang menyerap aspirasi masyarakat Kota Pagaralam.

Ketua DPRD Pagaralam, Jenny Shandiyah didampingi Wakil Ketua I, Hj Dessi Sisca dan Wakil Ketua II, Efsi melalui Sekretaris Dewan, Rano Fahlesi mengatakan, reses dinilai sangat penting merupakan kewajiban tiap anggota DPRD Pagaralam yang tergabung dalam tiap Dapil, guna bertemu masyarakat dalam rangka menjaring aspirasi berbagai keluh kesah warga.

“Reses dimanfaatkan menghimpun atau menjaring segala yang dibutuhkan masyarakat, mulai dari infrastruktur, sosial, kesehatan serta kebutuhan lainnya,” katanya, Selasa (19/01/2021).

Nantinya, apa yang sudah didapat hasil dari suara masyarakat banyak, akan dicatat untuk dibuat laporan, kemudian diagendakan masuk dalam pembahasan paripurna dilaporkan ke unsur pimpinan dewan.

“Setelah disampaikan kepada unsur pimpinan hasil laporan kembali disampaikan ke pihak eksekutif, dalam hal ini Pemerintah Kota Pagaralam, untuk segera ditindaklanjuti demi pemenuhan kebutuhan masyarakat. Pasalnya, reses bukan hanya semata pertemuan mendengarkan keluhan saja, tapi harus direalisasikan,” paparnya.

Ditambahkan Rano Fahlesi, dalam satu tahun ada tigakali masa reses, sedangkan reses tahap pertama ini digelar selama tiga hari di tiap daerah pemilihan mulai 18 hingga 20 Januari 2021.

Pantuan di lapangan Reses tahap pertama kali ini menerapkan sekaligus mensosialisasikan protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat, dihadiri seluruh anggota dewan berjumlah 25 orang di tiga Dapil, bertempat di Kecamatan Pagaralam Selatan, Kecamatan Pagaralam Utara dan Kecamatan Dempo Selatan, turut dihadiri unsur Kecamatan, RT/RW se Kota Pagaralam, Tokoh masyarakat, dan tokoh agama. (faj)