Imbau Kader Tingkatkan Elektabilitas jika Hendak Maju Pilkada

Ir Dipe Anom, Ketua DPC PDIP Kota Prabumulih. Foto: humas pdip prabumulih

PRABUMULIH, PALPOS.ID – DPC PDIP Kota Prabumulih, menggelar Musyawarah Pimpinan Anak Cabang (Musancab) pimpinan anak cabang Prabumulih Timur, di RM Arjuna Prabumulih, Senin (18/01/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil ketua bidang organisasi DPD PDIP Sumsel Hagmar Bandamana SH, Wakil Ketua Bidang Polhukam yang juga merupakan Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH, Ketua DPC PDIP Kota Prabumulih, Ir Dipe Anom dan Ketua Fraksi PDIP dan anggota, H Alfa Sujatmiko dan Purwaka.

Hagmar Bandamana SH mengatakan, Musancab tersebut merupakan agenda rutin dilaksanakan PDIP. “Ini kegiatan rutin PDI Perjuangan secara kepartaian, disini konsolidasi dari anak ranting, ranting hingga cabang,” ujar Hagmar.

Hagmar menuturkan, dilaksanakannya konsolidasi dalam rangka pemenangan agenda politik partai didalam kontestasi Pilkada dan Pileg maupun Pilpres yang akan datang.

“Harapan kami di Kota Prabumulih tidak ada lain, guna konsolidasi ini guna pemenangan agenda politik partai pada tahun 2024 nanti,” ungkapnya.

Ditanya masalah target pada pilkada maupun pileg mendatang, Hagmar menegaskan target ingin dicapai yaitu meningkatkan perolehan suara. “Kami mempunyai spesifik target penambahan kursi anggota DPRD kota dan juga pada waktu pilkada kader kami bisa eksis di kota prabumulih sebagai pimpinan kota (Walikota, red),” ucapnya.

Untuk merealisasi target pada pilkada tersebut sambung Hagmar, pihaknya mengimbau kepada kader yang berniat untuk maju pada pilkada untuk mulai mensosialisasikan diri guna meningkatkan elektabilitas.

“Justru waktu yang masih panjang inilah kesempatan bagi kader yang ingin maju dibuka pintu lebar-lebar silakan melakukan sosialisasi jangan kucing malu-malu lagi, kalau dulukan malu-malu kucing,” tuturnya.

Sementara, Ketua DPC PDIP Kota Prabumulih, Ir Dipe Anom mengimbau kepada keder PDIP mempunyai keinginan untuk maju dalam kontestasi pilkada Kota Prabumulih segera konsolidasi dan sosialisasi yang dianggap perlu untuk mencapai target kontestasi tersebut. “Wajib mereka melakukan sosialisasi,” ucapnya.

Ditanya apakah kader yang hendak maju pada pilkada bisa melakukan pendekatan dengan parpol lainnya, Dipe menuturkan hal itu boleh dilakukan. (wan)