Nekat, Pelaku Ambil Hp Penjaga Toko ATK Dekat Pemiliknya

Reza menunjuk kamera CCTV yang merekam aksi pelaku mencuri handphone miliknya, Senin (18/01/2021). Foto: diansyah/Palpos.id

PALEMBANG, PALPOS.ID – Seorang laki-laki menggunakan masker, nekat memasuki toko alat tulis kantor (ATK) Tumsiah Barokah di Jalan Perindustrian I, Kelurahan Sukarami, Kecamatan Sukarami, Kota Palembang, Minggu (17/01/2021).

Dimana dari aksi pelaku terekam oleh kamera CCTV toko, berhasil membawa satu unit handphone merk Soni Experia XZ1 milik penjaga toko Reza Ramadhan (24).

Saat ditemui di tempat kerjanya, Reza mengaku saat kejadian dia sedang istirahat dalam toko, karena kondisi badannya yang kurang sehat. Sehingga dia tidak sadar handphonenya telah dicuri seseorang.

“Sesudah Maghrib, saya baru sadar handphone saya diletakkan di atas meja sudah tidak ada. Kemudian, kami mengecek rekaman kamera CCTV. Ternyata ada seorang laki-laki masuk  toko dan mengambil handphone saya,” ungkapnya, Senin (18/01/2021).

Ditambahkannya, pelaku sebenarnya ada dua orang. Teman pelaku yang satunya menunggu di luar dengan sepeda motor serta mengawasi situasi sekitar toko.

“Saat masuk toko, terlihat pelaku melepaskan sandalnya dan berjalan pelan-pelan ke dalam toko. Dia juga sempat melihat saya yang lagi tidur, dan juga Pak Ridwan (48), yang lagi mencuci di kamar mandi, namun dia tetap melakukan aksinya,” ujar warga Baturaja, Kabupaten OKU ini.

Sementara itu, Ridwan yang juga penjaga toko disana menduga, pelaku yang mencuri handphone milik Reza adalah orang yang sering belanja ke toko mereka.

“Dari rekaman CCTV, wajah pelaku sulit dikenali karena memakai masker. Tetapi sepertinya dia orang yang sering datang ke toko kami,” ujarnya.

Dijelaskannya, sebab awalnya pelaku sudah melihat terlebih dahulu handphonenya berada di depan, namun tidak diambil pelaku. Kemungkinan karena handphonenya sudah jelek. Sementara, handphone milik Reza di dalam justru diambil.

Namun sayangnya, korban sendiri belum membuat laporan mengenai kejadian itu ke polisi. Dan kerugian dialami Reza dari kehilangan handphone tersebut sekitar Rp1,5 Juta. (ian)