Sepi Pembeli, Puluhan Toko di Pasar Atas Baturaja Tutup

Kepala Unit Pasar Atas Baturaja, Emi Susanti saat memperlihatkan toko yang banyak tutup di wilayah kerjanya, Senin (18/01/2021). Foto: eko/Palpos.id

BATURAJA, PALPOS.ID – Pandemi covid-19 benar-benar sangat dirasakan pihak pengelola Pasar Atas Baturaja. Sebab sejak corona mewabah, banyak toko di pasar tradisional kebanggaan warga OKU itu terpaksa tutup karena sepi pembeli.

Kepala Unit Pasar Atas, Emi Susanti, saat dibincangi Senin (18/01/2021), mengatakan, saat ini tercatat ada 30 unit toko di wilayah kerjanya yang tutup karena pemiliknya beralih ke bisnis online.

Kondisi tersebut berimbas ke pengelola Pasar Atas. Karena, iuran rutin yang diterima pengelola dari pedagang menjadi tersendat. Hal ini membuat target pendapatan Pasar Atas tahun lalu tidak tercapai. “Hanya mencapai 75 persen dari pendapatan target,” kata Emi yang merahasiakan nilai pendapatan Pasar Atas.

Pedagang, kata dia, sudah mulai bertransaksi secara online. “Kalaupun buka paling di saat tertentu saja misalnya pas menjelang Natal tadi. Habis itu tokonya tutup lagi,” sesalnya.

Sementara pantauan di kawasan Pasar Atas Baturaja, toko banyak yang tutup, khususnya di bagian toko pakaian gedung baru di dekat Masjid Ash Sholihin. (eco)