Kesal Ditagih Uang, Joko Nekat Bunuh Ibrahim

Jasad Ibrahim sebelum dievakuasi pihak kepolisian, Rabu (20/01/2021). foto Kapolsek SU II Palembang for Palpos.Id

PALEMBANG, PALPOS.ID – Kesal ditagih uang, Joko nekat menikam Ibrahim (65), warga Jalan DI Panjaitan, Lorong Gaya Baru, Kelurahan Sentosa, Kecamatan Seberang Ulu (SU) II Palembang.

Akibatnya korban Ibrahim meninggal dunia dengan kondisi bersimbah darah, setelah mengalami luka tusuk di perut hingga ususnya terburai, luka tusuk di kaki kanan, tangan kanan dan kiri, serta pangkal paha kirinya.

Kasus pembunuhan itu terjadi tak jauh dari kediaman korban, Rabu (20/01/2021), sekitar pukul 09.00 WIB.

Kapolsek SU II, Kompol Roy Apprian Tambunan, mengatakan berdasarkan keterangan Alex (12), anak korban, pelaku bernama Joko. Dimana pelaku bekerja di rumah korban, yang saat ini sedang merehab rumah.

“Namun, dalam perjanjian, pelaku bekerja mulai hari Sabtu sampai selesai. Tetapi pelaku tidak memenuhi kewajibanya dan hanya bekerja satu hari untuk merehab rumah Ibrahim. Padahal upah Joko sudah dibayar korban. Karena tak memenuhi kewajiban, korban terus menagih janji dan meminta uang dikembalikan. Lalu pelaku gelap mata dan menemui pelaku di kediamannya, langsung menikam korban hingga tewas persis di sebelah rumah korban,” terang Roy.

Tambah Roy, saat ini Jenazah korban sudah dievakuasi ke RS M Hasan Palembang guna dilakukan otopsi. “Barang bukti di TKP, anggota kita menemukan sarung pisau milik pelaku. Namun untuk pisau dibawa oleh pelaku. Untuk pelaku kita sudah kantongi identitasnya, saat ini masih dalam pengejaran,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua RT 01 Rahmawati (65), membenarkan kalau korban merupakan warganya. “Untuk kronologis saya tidak tahu persis. Karena saat kejadian saya sedang berada di pasar, lalu mendapatkan kabar kalau Pak Ibrahim ribut. Ketika pulang ke rumah, ternyata pak Ibrahim sudah meninggal,” terangnya kepada awak media, Rabu (20/01/2021). (rus)