Diduga Cemburu, Lekap Nekat Bacok Kakak Ipar

Pelaku penganiayaan terhadap kakak ipar diamankan di Mapolsek Semendo, Rabu (20/01/2021). Foto: humas polsek semendo

MUARA ENIM, PALPOS.ID – Diduga terbakar api cemburu, Lekap Sahrial (24), warga Desa Tenam Bungkuk, Kecamatan Semendo Darat Tengah (SDT), Kabupaten Muara Enim, nekat  membacok kakak iparnya, Sukariman (31).

Akibatnya korban harus menjalani perawatan intensif di RSDU dr HM Rabaian Muara Enim. Peristiwa ini terjadi Selasa (19/01/2021), sekitar pukul 08.30 WIB. Kejadian bermula pada saat korban sedang memasak nasi di dapur untuk persiapan tiga hari meninggalnya ibu pelaku dirumah Muhaidi.

Kemudian pelaku yang melihat korban sedang berada di dapur langsung mendatangi korban sambil membawa sebilah parang langsung mengarahkan parang tersebut ke arah kepala sebelah kanan korban.

Akibat sabetan parang tersebut mengakibatkan korban tersungkur mengalami luka robek di kepala sebelah kanan. Kejadian itu sontak membuat heboh warga dan melaporkan ke pihak berwajib dan pelaku langsung diamankan ke Polsek Semendo. Sedangkan korban langsung dilarikan ke rumah Sakit Pratama Semendo untuk mendapatkan pertolongan sementara dan dirujuk ke RSUD dr HM Rabain Muara Enim agar mendapatkan perawatan intensif.

“Untuk sementara motifnya cemburu. Namun pelaku masih menjalani pemerikasaan lebih lanjut,” kata Kapolres Muara Enim AKBP Donny Sianipar SIk melalui Kapolsek Semendo Iptu Heri Irawan SE, Rabu (20/01/2021).

Saat kejadian berlangsung, kata dia, korban langsung tersungkur dengan kondisi luka serius dibagian kepala akibat sabetan parang pelaku. Mendapat laporan dari warga, lanjutnya, Team Alap-alap unit Reskrim Polsek Semende menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). “Pelaku berhasil diamankan tanpa perlawanan. Selain mengamankan pelaku, anggota juga mengamankan barang bukti sebilah parang yang digunakan pelaku untuk melukai korban,” terangnya. (ozi)