Geram Dituduh Nipu dan Disebar di FB, Sumarni Lapor Polisi

Sumarni ketika melapor di SPKT Polrestabes Palembang, Kamis (21/01). Foto: Rusli/Palpos.Id

PALEMBANG, Palpos.Id – Ibu Rumah Tangga (IRT) bernama Sumarni (33), warga Jalan Tanjung Perak, Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni Palembang, melaporkan akun Facebook atas nama Milea Digra ke SPKT Polrestabes Palembang.

Pasalnya, akun Facebook tersebut telah memposting tulisan yang menyebut jika Sumarni dan suaminya dicari karena telah meminjam uang Rp.2 juta serta melakukan penipuan.

Dalam laporanya, Sumarni mengatakan, kejadian tersebut baru diketahuinya setelah mendapat kabar dari adik kandungnya melalui pesan singkat WhtasApp, Kamis (21/1), sekitar pukul 06.15 WIB.

“Kata adik saya, ada postingan Facebook atas nama akun Milea Diega yang menulis kalau saya dan suami dicari karena sudah berutang uang Rp.2 juta dan telah menipu. Ketika saya lihat, ternyata sudah banyak komentar, ada dari warga sekampung dan juga keluarga. Bahkan, ketika saya keluar rumah banyak yang bertanya kepada saya tentang status tersebut,” jelas Sumarni.

Dikatakanya, akun Facebook Mile Diega tersebut milik seseorang yang dikenalnya bernama Amel. “Saya kenal dengan pemilik akun Facebook itu, namanya Amel. Tapi saya tidak pernah ada masalah dengannya, apa lagi utang atau nipu. Karena perbuatannya, nama saya jadi tercoreng karena tuduhannya sudah diketahui seluruh warga kampung,” kata Sumarni.

Sementara itu, laporan korban telah diterima anggota piket SPKT Polrestabes Palembang, pimpinan Ipda Riyadi. (rus)