Jatuh ke Sungai, Pelajar SMP Pengidap Epilepsi Ditemukan Tewas

Danilawati, menunjukan tempat pelajar SMP ditemukan tewas mengapung di bawah rumahnya, Kamis (21/01). Foto: Rusli/Palpos.Id

PALEMBANG, Palpos.Id – Sungguh malang nasib Atta (15), warga Jalan KH Azhari, Kelurahan Tangga Takat, Kecamatan Seberang Ulu I Palembang. Remaja pengidap epilepsi ini ditemukan tewas dengan posisi tertelungkup mengapung di bawah rumah warga di tepi Sungai Musi.

Jasad pelajar SMP tersebut, pertamakali ditemukan oleh Danilawati (47), pemilik rumah ketika hendak buang air besar, Kamis (21/01), sekitar pukul 16.30 WIB.

“Saya mau BAB, dan melihat benda seperti boneka. Lalu saya dekati, ternyata jasad manusia dan saya langsung teriak minta tolong,” ungkap Danilawati.

Menurutnya, korban merupakan warga kampung setempat dan memang sering mancing, tapi selalu dilarang warga karena penyakit epilepsi yang dideritanya sering kumat.

“Namanya Atta, dia warga kampung ini. Rumahnya hanya berjarak sekitar 200 meter dari rumah saya. Kami warga di sini sudah mengetahui penyakit yang diderita Atta, jadi sering kami larang mancing. Mungkin saat mancing penyakitnya kumat dan jatuh ke sungai,” terangnya.

Panit I SPKT Polrestabes Palembang, Ipda Riyadi, membenarkan adanya penemuan jasad tersebut. “Berdasarkan informasi masyarakat, korban tenggelam ketika sedang memancing. Piket SPKT dan tim inafis Polrestabes Palembang, sudah mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP. Berdasarkan keterangan tetangga, korban mengidap penyakit epilepsi. Jadi kemungkinan ketika mancing penyakitnya kumat dan tercebur ke sungai. Atas permintaan keluarga, korban langsung dikebumikan,” jelasnya. (rus)