KPU Tetapkan Enos-Yudha Bupati dan Wakil Bupati Terpilih OKU Timur

Ketua KPU OKU Timur menyerahkan berita acara penetapan ke paslon Enos-Yudha, Kamis (21/01/2021). Foto: ardi/Palpos.id

MARTAPURA, PALPOS.ID – KPU Kabupaten OKU Timur secara resmi menetapkan paslon nomor urut 1, H Lanosin Hamzah ST dan HM Adi Nugraha Purna Yudha SH (Enos-Yudha) sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Penetapan ini disampaikan pada Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Pilkada Serentak Tahun 2020 di Kabupaten OKU Timur, Kamis (21/01/2021).

Surat Keputusan penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih tertuang dalam PerKPU Nomor:18/PL.02.7-Kpt/1608/KPU-Kab/l/2021 Tentang Penetapan Pasangan Terpilih Hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU Timur Tahun 2020.

“KPU OKU Timur menetapkan pasangan calon nomor urut 1, Enos-Yudha dengan perolehan suara sebanyak 219.031 atau 59,55 persen suara sah, ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur. Penetapan ini berlaku sejak ditetapkan di Martapura tanggal 21 Januari 2021,” sebut Komisioner KPU Bidang Teknis, Sunarto dalam rapat pleno.

Ketua KPU OKU Timur, Herman Jaya SSosI dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bersama-sama mensukseskan gelaran pilkada di Bumi Sebiduk Sehaluan tersebut.

“Alhamdulillah rangkaian demi rangkaian tahapan selesai terlaksana dengan baik. Terimakasih kepada Pemkab OKU Timur atas dukungan terselenggaranya pilkada ini. Begitu juga dengan Bawaslu OKUT, Dandim dan Kapolres yang sudah membantu keamanan pelaksanaan pilkada,” ujar Herman.

Dijelaskan Herman, tingkat partisipasi pemilih di Kabupaten OKU Timur pada pilkada mencapai 80,30 persen dan sudah diatas standar partisipasi pemilih nasional. “Kepada paslon terpilih, kami yakin yang terpilih sanggup memimpin OKU Timur dengan baik dan membawa perubahan positif bagi kemajuan OKU Timur,” jelasnya.

Sementara, pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Enos-Yudha menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak penyelenggara Pilkada dan masyarakat atas dukungan dan partisipasi hingga pelaksanaan pilkada berjalan dengan baik serta kondusif.

“Kedepan, mari kita bersama-sama membangun Kabupaten kita tercinta ini. Lepaskan perbedaan, tidak ada lagi paslon satu dan dua, yang ada adalah dua menjadi satu untuk OKU Timur lebih maju dan mulia,” pungkas Enos didampingi Yudha. (ard)