Nyamar Jadi Pembeli, Polisi Bekuk Pengedar Sabu

Anggota Polsek Keluang saat membekuk tersangka Lekat dengan BB sabunya, Rabu (20/01/2021). foto: istimewa/humas polsek keluang

SEKAYU, PALPOS.ID – Jajaran Polsek Keluang menangkap pengedar Sabu, Lekat Alatas (22), warga Desa Muara Teladan Kecamatan Sekayu Kabupaten Muba, setelah menyamar sebagai  pembeli, Rabu (20/01/2021), sekitar pukul 16.00 WIB. Darinya disita barang bukti 5,18 gram sabu.

Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya SIk, melalui Kapolsek Keluang Iptu Dwi Rio Andrian SIK, didampingi Kanitreskrim Ipda Azhari Purnama mengatakan, penangkapan berdasar laporan masyarakat.

“Anggota  melakukan penyelidikan dengan menyamar sebagai pembeli. Waktu itu tepatnya di Jalan umum Keluang melihat mobil tersangka dengan gelagat mencurigakan. Saat diberhentikan polisi, tersangka tidak mau berhenti, malah melajukan dengan kencang kendaraannya,” kata Azhari.

Lanjutnya, seketika itu tersangka membuang atau melemparkan barang haram itu di selokan parit yang saat itu dilihat polisi. “Selanjutnya anggota mengamankan dan memanggil Ketua RT setempat untuk menyaksikan penggeledahan badan tersangka dan ditemukan sepaket plastik klip bening diduga berisi sabu dengan berat 5,18 gram,” pungkasnya. (rom)