Panca-Ardhani Resmi Jadi Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Ogan Ilir Periode 2021-2026

Penyerahan surat penetapan dari Ketua KPU kepada Bupati OI Terpilih, Kamis (21/01/2021). Foto: istimewa/humas KPU OI

INDRALAYA, PALPOS.ID – Secara resmi akhirnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ogan Ilir (OI) menetapkan pasangan Panca Wijaya Akbar-Ardani sebagai bupati dan wakil bupati Ogan Ilir terpilih untuk periode 2021-2026.

Penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih ini berdasarkan hasil Pilkada Ogan Ilir, 9 Desember 2020 lalu. “Rapat pleno terbuka oleh KPU Ogan Ilir menetapkan pasangan calon dengan nomor urut 1, saudara Panca Wijaya Akbar dan Ardani sebagai bupati dan wakil bupati Ogan Ilir terpilih,” kata Ketua KPU OI, Massuryati saat membacakan surat penetapan di kantor KPU Ogan Ilir, Kamis (21/01/2021).

Penetapan ini, kata Massuryati, berdasarkan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 5 Tahun 2020. Hasil rekapitulasi, putra Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya, Panca Wijaya Akbar yang berpasangan dengan -Ardani memperoleh 149.791 suara atau  sekitar 64 persen, mengungguli paslon urut 2 HM Ilyas Panji Alam-Endang PU Ishak. “Keputusan (penetapan bupati dan wakil bupati terpilih) ini berlaku sejak tanggal ditetapkan,” tegas Massuryati.

Hasil penetapan itu ditandai dengan Penyerahan surat penetapan bupati dan wakil bupati terpilih oleh Ketua KPU Ogan Ilir, Massuryati kepada Panca Wijaya Akbar-Ardani di halaman kantor KPU Ogan Ilir, Indralaya. (sul)