Ancam Kakak Ipar dengan Parang, Buruh Bangunan Diamankan

Bambang Riyadi pelaku pengancaman dengan parang saaat berada di Mapolda Sumsel, Jumat (22/01/2021). Foto: diansyah/Palpos.id

PALEMBANG, PALPOS.ID – Usai viral di media sosial, lantaran membawa parang dan mengancam seseorang, buruh bangunan diamankan Unit IV Subdit III Jatanras Polda Sumsel, Jumat (22/01/2021).

Pelaku ditangkap saat sedang berkendara dengan sepeda motor di Jalan Sukararela, Kecamatan Sukarami Kota Palembang. Selanjutnya, tersangka langsung dibawa ke Mapolda Sumsel untuk diperiksa lebih lanjut.

Diketahui pelakunya adalah Bambang Riyadi (29), warga Jalan Sukadamai, Kecamatan Sukarami, Kota Palembang. Menurut pengakuan pelaku di Mapolda Sumsel, dia merasa kesal dengan kakak iparnya atau korban Angga dan Yusmiani, istri dari Angga, yang terlibat cekcok dengan istrinya.

“Waktu itu, saya sedang bekerja sebagai buruh bangunan tidak jauh dari rumah, lalu mendengar ada keributan di rumah. Kemudian saya langsung pulang dan ternyata yang ribut itu istri saya dengan kakak ipar dan istrinya,” ungkapnya.

Ditambahkannya, mengetahui kejadian itu, dia langsung mengambil parang untuk mengusir kedua orang yang ribut dengan istrinya tersebut. Serta mengancam mereka untuk pergi dari rumahnya.

Sementara itu, Kasubdit III Jatanras Polda Sumsel Kompol Suryadi SIk mengatakan, terkait adanya masyarakat yang diancam menggunakan parang tersebut, pihaknya langsung mengecek ke TKP.

“Kita melihat ada video viral di medsos yang memperlihatkan seorang pria yang membawa parang dan mengancam orang lain. Setelah itu, anggota kita langsung bergerak dan berhasil mengamankan tersangka,” tutupnya. (ian)