Berusaha Kabur Saat Ditangkap, Pembobol Konter Dipelor

Hendra Suwandi (32), Pelaku Pembobol Konter saat dibawa ke RS M Hasan Palembang, Kamis (21/01/2021). Foto: diansyah/Palpos.id

PALEMBANG, PALPOS.ID – Pelaku pembobolan konter Ozzak Cell di Jalan Pangeran Ratu, Jakabaring, terpaksa ditembak kaki kirinya oleh Tim Opsnal Unit I Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel pimpinan Kompol Antoni Adhi SH MH, dan Katim Aiptu Heri Jaya Kusuma (Hergon), Kamis (21/01/2021).

Tindakan tegas dan terukur diberikan, lantaran pelaku mencoba melarikan diri dari kejaran polisi ketika akan ditangkap. Saat itu pelaku sedang menarik angkot di kawasan Jakabaring. Pelaku dimaksud Hendra Suwandi (32), warga Jalan Pangeran Ratu, Lorong Family, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Jakabaring.

Setelah diringkus, pelaku langsung dibawa ke Rumah Sakit (RS) M Hasan Palembang untuk diberikan perawatan medis. Kemudian dibawa lagi ke Mapolda Sumsel untuk dimintai keterangannya lebih lanjut.

Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Kompol Suryadi menerangkan, bahwa aksi pelaku dilakukannya, Selasa (03/11/2020), sekitar pukul 02.00 WIB.

“Pada siang hari, pelaku sempat mendatangi konter hingga beberapa kali, dengan motif beli isi ulang pulsa bahkan membeli permen. Dan di malam harinya, pelaku memasuki konter dengan membobol atap menggunakan parang untuk merusak plafon konter tersebut,” ungkapnya.

Dari aksinya itu, pelaku berhasil membawa kabur empat unit handphone yakni 1 merk Xiomi dan 3 merk buatan Cina. Lalu, puluhan bungkus rokok, voucher pulsa senilai Rp 200 ribu, dan yang Rp 350 ribu.

Sedangkan menurut pengakuan pelaku, aksi tersebut dilakukannya karena dia mengalami sepi penumpang saat menarik angkot. “Penumpang saya sepi, sehingga hasilnya tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan hidup,” ujarnya di Mapolda Sumsel, Jumat (22/01/2021). (ian)