KPU Mura Tetapkan Paslon 01 Sebagai Calon Terpilih

Suasana penandatanganan BA pleno terbuka Penetapan bupati dan wakil bupati Mura, Kamis (21/01/2021). Foto: maryati/Palpos.id

MUSI RAWAS, PALPOS.ID – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Musi Rawas menetapkan Ir Hj  Ratnawati dan Hj Suwarti SIp, sebagai calon bupati dan wakil bupati terpilih.

Penetapan duet Ratna-Suwarti tersebut dilakukan dalam rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati terpilih dalam pilkada Mura 2020, yang digelar di halaman Kantor KPU Mura, Kamis (21/01/2021).

Ketua KPU Mura, Anasta Tias, menyatakan tahapan penetapan calon terpilih (Calih) di pilkada Mura 2020 dilakukan berdasarkan surat petunjuk KPU RI dan Mahkamah Konstitusi (MK) bahwa pilkada di Mura ini tidak ada sengketa perolehan suara. “Oleh sebab itu kami melanjutkan tahapan penetapan calon terpilih pada hari ini,” katanya.

Selanjutnya dikatakan Anasta, Keputusan KPU Mura No.08/PL.02.6.Kpt/1605/KPU.Kab/I/2021 tentang penetapan pasangan calon buoati dan wakil buoati terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musi Rawas Tahun 2020, akan disamoaikan ke DPRD Mura. “Keputusan ini akan disampaikan hari ini juga ke DPRD untuk ditindak lanjuti,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati dan Wakil Bupati Mura terpilih, Hj Ratnawati dan Hj Suwarti,  mengucapkan puji syukur atas penetapan mereka sebagai bupati dan wakil bupati Mura terpilih. Terlebih partisipasi  masyarakat dalam pilkada Mura melebih dari target nasional yang hanya 77,5 persen.

“Alhamdulillah hari ini sudah berlangsung penetapan kita sebagai calon terpilih dengan partisipasi masyarakat 78,71 persen melebihi target nasional,” ujar Ratna.

Keduanya juga menyampaikan terimakasih kepada partai pengusung dan pendukung serta seluruh masyarakat Mura atas amanat yang diberikan.

Selanjutnya keduanya berjanji akan merealisasikan visi-mis yang telah disampaikan pada masa kampanye. “Kita juga akan turun ke bawah untuk menyerap langsung aspirasi masyarakat agar kita tahu apa yang dibutuhkan masyarakat untuk bisa membangun Mura lebih baik lagi,” pungkasnya. (mar)