Safari Demokrasi, KPU Muara Enim Silaturahmi ke PDIP

KPU Muara Enim berkunjung ke kantor DPC PDI Perjuangan Muara Enim, Kamis (21/01/2021). Foto: humas kpu muara enim

MUARA ENIM, PALPOS.ID – KPU Kabupaten Muara Enim, melaksanakan agenda safari demokrasi ke partai politik di Bumi Serasan Sekundang.

Kedatangan Ketua KPU bersama anggota lainnya di DPC PDI Perjuangan Muara Enim, disambut Seketeris DPC PDIP, Akhmad Imam Mahmudi dan Bendahara Liono Basuki Bsc serta Fraksi PDI Perjuangan DPRD Muara Enim.

“Kegiatan safari demokrasi ini ajang silaturahmi dengan tujuan bisa menjalin komunikasi serta diharapkan kepada parpol dapat membantu KPU terutama mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada, Pilpres maupun pileg kedepan,” kata Ketua KPU Kabupaten Muara Enim Ahyaudin, disela-sela kegiatan safari ke Graha Merah DPC PDI Perjuangan, Kamis (21/01/2021).

Dijelaskannya, kegiatan ini merupakan program KPU dengan safari demokrasi. Safari  demokrasi  ini adalah kunjungan kerja secara resmi KPU Muara Enim ke seluruh partai politik  yang ada di Kabupaten Muara Enim.

Tujuannya, kata dia, pertama silaturahmi menjalani hubungan sehingga memudahkan kordinasi antara palpor dan KPU sebagai stake holder. Kedua, menyampaikan informasi-infirmasi yang penting berkaitan dengan persiapan-persiapan kepemiluan.

Lanjutnya, ke tiga tentang perkembangan RUU dan hal yang lainnya kami penyerap informasi dari partai politik dan KPU juga menyampaikan informasi kepada partai politik. Sehingga diskusi itu mengisi. “Jadi KPU ini sebelum melaksanakan tahapan ada beberapa program  yang diluar hatapan itu bisa juga dilaksanakan. Salah satunya kunjungan kerja atau safari demokrasi,” jelasnya.

Sementara itu, Seketeris DPC PDI Perjuangan, Akhmad Imam Mahmudi, menyampaikan PDI Perjuangan menyambut baik agenda-agenda yang dilaksanakan KPU Muara Enim khususnya membangun hubungan komunikasi dengan partai politik.

“Insya Allah kedepan akan terbangun komikasi secara langsung tentang kelembagaan proses-proses politik kedepan. Maka akan mengurangi konflik agenda-agenda politik kedepan. Sebab informasi aturan tentang UU Pemilu disampaikan dengan baik. Dan kami akan menyampaikan serta mensosialisasikan di internal kami selaku partai politik mengikuti aturan-aturan yang dilaksanakan oleh KPU,” jelasnya. (ozi)