Sparepart Mobil Dipretel Pencuri, Jon Lapor Polisi

Tim inafis dan SPKT Polrestabes Palembang mendatangi lokasi kejadian, Jumat (22/01/2021). foto Rusly/Palpos.Id

PALEMBANG, PALPOS.ID – Nahas dialami Jon (37), warga Jalan Pipa, Kelurahan 15 Ulu, Kecamatan Jakabring Palembang. Pasalnya sparepart mobil Daihatsu Sigra nopol BG 1261 UX miliknya, diparkirkan tidak jauh dari kediamannya, hilang digondol kawanan pencuri, Kamis (21/01/2021), sekitra pukul 12.00 WIB.

Akibatnya, korban kehilangan Aki mobil merek GS serta pompa minyak mobil dan merugi ditaksir Rp5 juta, hingga melaporkan kejadian yang dialaminya ke SPKT Polrestabes Palembang.

Dalam laporannya, Jon menuturkan, dirinya baru mengetahui hendak pergi. Lalu ketika membuka pintu mengunakan remot kunci tidak berfungsi.

“Lalu, saya mencoba membuka secara manual, tetap saja tidak bisa. Ketika saya mengecek keliling mobil ternyata pintu mobil sebelah kiri sudah terbuka,” terangnya kepada petugas SPKT Polrestabes Palembang, Jumat (22/01/2021).

Lanjut Jon, setelah mengetahui hal tersebut, dirinya mencoba menghidupkan mobil namun tidak menyala. “Ketika saya membuka kap mobil, ternyata Aki mobil merek GS dan pompa sudah hilang. Disana juga ada barang bukti patahan obeng milik pencuri,” ujarnya.

Sementara itu, laporan korban sudah diterima anggota piket SPKT panit II pimpinan Ipda Hendra. (rus)