Dukung Pulau Kemaro Destinasi Wisata Andalan, Gubernur HD Lengkapi Fasilitas Olahraga Air

Gubernur HD dan Wako Harno saat meninjau Pulau Kemaro, Senin (19/04/2021). Foto: humas pemprov sumsel

PALEMBANG, PALPOS.ID – Gubernur Sumsel H Herman Deru menegaskan Pemprov Sumsel bakal membantu penataan Pulau Kemaro agar menjadi destinasi wisata andalan di Palembang, yakni melengkapinya dengan fasilitas olahraga air.

Dengan tambahan fasilitas olahraga air di tepian Pulau Kemaro diyakini dapat menstimulan masyarakat untuk datang ke Pulau Kemaro. Menurutnya, Kota Palembang haus akan destinasi wisata. Oleh sebab itu Pemprov Sumsel hadir untuk menyentuh pembangunan dan infrastrukturnya.

“Harapan saya, semua pihak ikut terlibat. Beberapa item telah kita setujui beri bantuan. Dalam waktu dekat kita buat olahraga air, jetski disediakan. Kita bantu fasilitasi, semoga jadi kebanggaan untuk masyarakat Provinsi Sumsel dan kota Palembang,” katanya usai meninjau langsung Kawasan Hotel Pulau Kemaro, Senin (19/04/2021).

Herman Deru mengimbau untuk OPD terkait menjadi speaker bagi masyarakat. Dimana banyak masyarakat yang belum mengetahui informasi terbaru dari Pulau Kemaro.

“Saya imbau para goweser, para pemotor jelajah trail motor dan kepada seluruh pihak untuk menjadi speaker, menjadi media yang menyiarkan kepada publik,” pungkasnya.

Sementara Walikota Palembang Harnojoyo menambahkan, diatas lahan 30 hektare tersebut, sekarang sudah diupayakan. “Alhamdulillah atas kehadiran pak Gubernur kami sangat berterimakasih sekali. Beliau begitu perhatian terhadap kota Palembang, khususnya destinasi ini. Dalam waktu dekat yang kita minta tempat anak-anak main pasir disini, ini kan cukup luas,” tambahnya. (uci/rilis)