Bangun Infrastruktur Rp1,5 Miliar di Desa Tanding Marga

Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim menyampaikan sambutan kegiatan Safari Ramadhan di Desa Tanding Marga, Rabu (28/04/2021). Foto: diskominfo muara enim

MUARA ENIM, PALPOS.ID – Upaya pemerataan pembangunan terus digalakkan Pemerintah Kabupaten Muara Enim. Ditahun ini, Pemkab Muara Enim mengalokasikan anggaran untuk peningkatan infrastruktur yang berada di Desa Tanding Marga, Kecamatan Sungai Rotan, Muara Enim.

“Beberapa program pembangunan infrastruktur di Desa Tanding Marga telah dianggarkan melalui APBD Kabupaten Muara Enim tahun anggaran 2021 yang mencapai Rp1,5 miliar,” ujar Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, Drs Emran Tabrani MSi disela kegiatan Safari Ramadhan di Desa Tanding Marga, Kecamatan Sungai Rotan, Rabu (28/04/2021).

Dijelaskannya,  pembangunan infrastrukrur lainnya di Kecamatan Sungai Rotan seperti menganggarkan pembangunan IPAL (Instalasi Pengolahan Air Limbah) dan pembuatan jembatan penghubung desa-desa melalui Desa Danau Tapang yang tahun ini juga sudah dianggarkan sebesar Rp5 miliar. “Sehingga di tahun 2022 mendatang tahapan pembangunan jembatan dapat dirampungkan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Emran menyampaikan  pelaksanaan Safari Ramadan Pemkab Muara Enim tahun ini dimanfaatkan sebagai ajang silahturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat, sehingga nantinya dapat pula untuk mendengarkan langsung aspirasi maupun saran dari masyarakat dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Muara Enim.

Menurutnya, Pemkab Muara Enim tetap berkomitmen untuk menggapai visi Kabupaten Muara Enim Merakyat agar terus terlaksana. “Diantaranya Safari Jumat ‘Bunga Desa’ Bupati Ngantor di Desa, 1 Desa 1 Ambulan, berobat mudah dan gratis, bantuan seragam sekolah, serta program keagamaan lainnya, 1 Desa 1 Rumah Tahfiz, dan program safari ramadhan pada saat ini,”ungkapnya

Adapun Safari Ramadan diawali dengan berbuka puasa dan sholat tarawih bersama warga Desa Tanding Marga. Selain diisi dengan ceramah agama, dilaksanakan pula peringatan Nuzulul Quran di Masjid Nurul Huda. Safari Ramadan-pun ditutup dengan ceramah agama dan doa yang dipimpin oleh Ustadz Taufik Hidayat SAg. (ozi)