Covid-19, Safari Ramadhan Berakhir Lebih Cepat

Staf Ahli Pemerintahan Hukum dan Politik Pemkab Muara Enim H Alfarizal manyampaikan sambutan saat menghadiri kegiatan Safari Ramadhan di Desa Sugi Waras, Senin (03/05/2021). Foto: diskominfo muara enim

MUARA ENIM, PALPOS.ID – Kegiatan safari ramadhan yang menjadi tradisi tahunan Pemkab Muara Enim berakhir lebih cepat tahun ini. Hal tersebut mensikapi kasus wabah Covid-19 di Provinsi Sumsel yang melonjak belakangan.

Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik Pemkab Muara Enim H Alfarizal, mengatakan kegiatan safari ramadhan Pemkab Muara Enim yang diagendakan berakhir 9 Mei 2021 harus dihentikan ditengah jalan.

Menurutnya safari ramadhan yang dilaksanakan Senin (03/05/2021) merupakan agenda safari terakhir tahun ini. Guna memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Muara Enim. Maka, kegiatan safari ramadhan malam ini di Desa Sugi Waras, Kecamatan Rambang merupakan terakhir dilaksanakan.

Dikatakan Alfarizal, sesuai dengan instruksi Plh Bupati memang di setiap pelaksanaan kegiatan safari ramadhan sudah menerapkan protokol kesehatan. Baik itu dari Pemkab Muara Enim ataupun masyarakat desa yang dikunjungi.

Namun situasi wabah Covid-19 diwilayah Sumatera Selatan yang memerlukan penanganan serius sehingga turut memangkas beberapa kegiatan penting salah satunya kegiatan safari ramadhan. “Pemkab memastikan kedepan tentu hal baik ini akan terus dilaksanakan guna menjalin tali silaturahmi antar Pemerintah dengan masyarakat,”ungkap Alfarizal mewakili Plh Bupati Muara Enim menghadiri kegiatan Safari Ramadhan di Desa Sugi Waras, Kecamatan Rambang, Senin (03/05/2021).

Dirinya juga berharap pandemi Covid-19 akan cepat berakhir. Sehingga dapat melaksanakan kegiatan sebagaimana mestinya, dengan satu catatan harus terus dan terus mentaati protokol kesehatan Covid-19.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Ust H Zulkarnain yang pada isi nya mengajak masyarakat untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT, terlebih lagi di bulan Suci Ramadhan. Kegiatan diakhiri  penyerahan bantuan kepada desa, Pengurus Masjid dan Masyarakat Sugi Waras sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Muara Enim. (ozi)