PDIP Sumsel Target Selesaikan Rakercab Akhir Mei

Suasana rakercab PDI Perjuangan Kota Palembang, belum lama ini. Foto: humas pdip sumsel

PALEMBANG, PALPOS.ID – Sejak April 2021, PDI Perjuangan Sumsel terus menggelar rapat kerja cabang (rakercab) di semua kabupaten /kota di Sumsel. Akhir Mei ini, ditargetkan  semua daerah telah menggelar Rakercab.

Demikian dikatakan Sekretaris DPD PDIP Sumsel, Yudha Rinaldi, Rabu (05/05/2021). Diakui Yudha kalau pemilu maupun pilkada serentak masih beberapa tahun lagi, namun itu tidak berarti PDI P hanya duduk dan menunggu sampai pemilu tiba.

Tetapi justru sebaliknya, partai bentukan Megawati ini terus merapatkan barisan untuk menyongsong agenda politik 2024 mendatang. Salah satunya dengan menggelar rakercab disemua kabupaten/kota yang ada.

“Sampai saat ini baru 5 daerah yang telah menggelar Rakercab. Kelima daerah itu adalah Kota Palembang, Prabumulih, Muratara, dan Lubuk Linggau. Target kita akhir Mei semua daerah telah menggelar rakercab,” jelasnya.

Disinggung soal materi yang dibahas dalam rakercab, mantan anggota DPRD Sumsel ini menyebut kegiatan ini adalah bagian dari konsolidasi partai, yang sebelumnya telah diselesaikan musyawarah anak cabang (musancab).

“Sebelumnya kita atelah menggelar musrancab, dan sekarang sedang digelar rakercab. Yang hasilnya akan dibawa ke rakerda,” ujar Yudha.

Ada banyak hal yang dibahas dalam setiap rapat kerja, salah satunya masalah konsolidasi internal partai, masalah pemenangan pemilu, dan lainnya.

Karena sekarang seang pandemi covid, maka semua rapat kerja digelar secara virtual, termasuk rakercab ini. “Selama pelaksanaannya, rakercab ini menapat pengawasan dan bimbingana dari DPD maupun DPP PDI Perjuangan,” kata Yudha.

Disinggung soal efektifitas dari rapat secara daring, Yudha mengatakan, kalau rapat secara langsung dengan rapat secara virtual, semuanya sama. Bahkan menurutnya secara virtual lebih efektif.

“Kalau saya cermati rapat secara virtual lebih efektif, lebih efisien dan lebih murah. Semuanya tergantung dari materi yang disampaikan,” ujar Yudha, sembari berharap agar pandemi segera berakhir. (opa)