Pegawai Rutan Sumbangan Bangun Masjid

Kakanwil kemnkumhamnsumsel, Ajub Suratman, didampingi Karutan Prabumulih, Reza Mediansyah Purnama, usai pelepasan purnabhakti pegawai rutan Prabumulih, Rabu (11/11/2020). Foto: prabu/Palpos.ID

PRABUMULIH, PALPOS.ID – Apa yang dilakukan pegawai Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Prabumulih, patut diacungi jempol. Pasalnya, abdi negara di lingkungan Kemenkumham tersebut rela menyisihkan gajinya untuk membangun Masjid Nurul Iman di Jalan Gurita Kelurahan Prabujaya Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih.

Bukan hanya pegawai saja, para purna bhakti dan warga binaan yang diberi nama “Pasukan Merah Putih” pun ikut berpartisipasi dalam pembangunan masjid yang telah selesai dibangun tersebut.

Kepala Rutan Kelas IIB Prabumulih, David Rosehan AMd IP SH mengatakan, pembangunan masjid yang dananya berasal dari infaq sadaqoh keluarga besar Rutan Kelas IIB Prabumulih itu, berlangsung selama dua bulan.

“Alhamdulillah, berkat sumbangan infaq dan sodakoh kawan-kawan ASN Rutan dan juga purna bhakti serta warga binaan terkumpul uang untuk pembangunan masjid. Dan alhamdulilah, dalam waktu dua bulan masjid sudah selesai dibangun dan dapat dimanfaatkan,” ungkapnya.

Tidak hanya menyumbangkan infaq dan sadakoh saja para pegawai rutan dan juga warga binaan turut serta membangun alias menyumbangkan tenaga. “Mereka semangat dan sukarela menyumbangkan tenaga untuk membangun masjid hingga selesai,” tutur pria asal Kabupaten Lahat itu.

Dijelaskan David, sumbangan berupa infaq untuk pembangunan masjid itu digagas oleh Kepala Rutan yang lama. “Karena programnya cukup bagus kita lanjutkan, hingga akhirnya terwujudlah pembangunan mesjid ini,” pungkasnya sembari berharap masjid tersebut dapat dimanfaatkan masyarakat untuk shalat berjamaah dan syiar agama islam. (wan)