Obyek Wisata Tubohan Kabupaten OKU Dipadati Pengunjung

Pengunjung sedang asyik mandi di pinggir Sungai Ogan yang ada di Obyek Wisata Alam Tubohan, Selasa (01/06). Foto: eko/palpos.id

BATURAJA, PALPOS.ID – Untuk mengisi waktu senggang di saat liburan, ternyata dimanfaatkan oleh sebagian masyarakat OKU untuk berekreasi ke sejumlah obyek wisata alam yang indah dipandang mata.

Salah satunya di Obyek Wisata Tubohan di Desa Tubohan, Kecamatan Semidang Aji. Yang berkunjung tidak hanya warga lokal desa dan sekitar saja. Tapi banyak juga masyarakat yang berasal dari Kota Baturaja.

Pinggiran Sungai Ogan yang dulunya hanya dijadikan tempat aktivitas mandi dan mencuci saja, ternyata kini sudah disulap menjadi tempat wisata yang cantik dan indah dipandang mata.

Pantauan di lapangan, tampak kendaraan roda dua dan empat berderet memenuhi pelataran pinggir sungai. “Ya lumayan buat menghilangkan kepenatan selama bekerja. Mau keluar kota takut kena corona. Jadi ya kita main di sini saja,” kata Muhammad Farhan, salah satu pengunjung di tempat tersebut saat dibincangi Selasa (01/06).

Farhan mengaku sengaja pergi ke tempat tersebut mengajak keluarga. Selain bisa bersantai di pinggir sungai, juga bisa melakukan aktivitas lain, seperti mandi dan berenang di Sungai.

Atau juga sekedar memancing di pinggir sungai. Banyaknya warga yang datang juga dimanfaatkan pedagang untuk berjualan di sekitar lokasi.

Diungkapkannya, untuk masuk ke tempat tersebut, dirinya hanya membayar Rp15.000/mobil. “Murah meriah pokoknya,” kata dia.

Wisata Alam Tubohan sendiri ditempuh sekitar 30 menit dari Kota Baturaja. “Pengunjung yang datang lumayan banyak, apalagi saat hari libur. Catatannya air Sungai Ogan tidak dalam kondisi pasang, sebab kalau pasang kita tidak bisa mandi di pinggir sungai,” katanya. (eco)