Lebih Muatan, Tilang Dua Mobil Trailer Diduga Milik PT Pusri

Anggota Unit Turjawali melakukan penilangam terhadap kedua mobil yang diduga Milik PT Pusri, Selasa (08/06). Foto: isro/palpos.id

INDRALAYA, PALPOS.ID – Mobil Trailer bermuatan pupuk diduga milik PT. PUSRI Palembang digelandang oleh Unit turjawali ke Polres Ogan Ilir (OI), Selasa (08/06), sekitar pukul 09.00 WIB.

Adapun mobil yang diamankan yakni Mobil Trailer roda 22 dengan Nopol BG 8347 LR yang bermuatan pupuk Pusri dikendalikan oleh Edi Sulaiman (35), warga Jalan Sungai Selayur Kalidoni Palembang, dan mobil dengan Nopol BG 8347 LR yang dikemudikan rekanya Usmanto (30), warga jalan RE Martadinata, Kecamatan Sematang Borang, Palembang.

Adapun muatan pupuk, berdasarkan informasi dari kedua sopir tersebut dibawa dari PT Pusri Palembang menuju Gudang Pupuk Pusri (GPP) Teluk Gelam Kabupaten OKI.

Kapolres Ogan Ilir (OI) AKBP Yusantiyo Sandy SH, melalui Satlantas AKP Sutrisman SH MH, dua kendaraan tersebut telah diamankan di Polres Ogan Ilir.

“Kita lakukan penilangan dan penyitaan pada dua kendaran tersebut,” ungkapnya. “Kedua mobil tersebut diamankan petugas saat melintas di KM 38 tepat didepan Pasar tradisional Indralaya,” tambahnya.

Sementara Kanit Turjawali Ipda Agus Suparwanto SH mengatakan pengamanan terhadap dua mobil tersebut berawal dari kecurigaan petugas saat patroli yang curiga bahwa muatan kedua mobil tersebut melebihi kapasitas muatan.

“Karena curiga bahwa muatan kedua mobil tersebut melebihi kapasitas dan Nopol Belakang tidak ada lantas petugas menyetop dan memeriksa kelengkapan mobil tersebut, ternyata keduanya tidak dilengkapi Kir, STNK dan dispensasi kelas jalan,” jelasnya. (sro)

Editor: Bambang Samudera