Pengedar Ganja Ditangkap Warga

Pelaku dan barang bukti saat diamankan di Mapolres OKU. (Foto : Eko/Palpos.id)

BATURAJA, PALPOS.ID – Lantaran gerak geriknya yang mencurigakan, Holidi (49) warga Jalan Seh A Kaliyudin, RT 002/RW 004, Desa Tanjung Baru, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), ditangkap warga di Jalan Rajawali II, RT 6, RW 2, Lorong Kenanga, Kapuran, Kelurahan Sekarjaya, Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU, Rabu (09/06), sekitar pukul 02.30 WIB.

Kecurigaan warga terbukti setelah tersangka diinterogasi kemudian warga mendapati tersangka tengah menguasai barang terlarang narkoba jenis ganja.

Mengetahui hal tersebut, warga RT 06, Kelurahan Sekarjaya melaporkan kejadian tersebut kepada Sat Resnarkoba Polres OKU.

Kapolres OKU, AKBP Arif H Ritonga melalui Kasubbag Humas, AKP Mardi Nursal didampingi Kasat Narkoba Polres OKU, Iptu Hillal Adi Imawan SIK, saat dikonfirmasi Kamis (10/06) menjelaskan, penangkapan Holidi oleh warga karena curiga gerak gerik tersangka di waktu yang sudah larut malam.

“Warga curiga kalau tersangka mau maling karena bukan orang daerah itu. Lalu ditangkap dan diperiksa, ternyata didapati barang haram narkoba jenis ganja,” jelas AKP Mardi.

Sat Resnarkoba yang mendapat laporan itu lalu bergegas menuju TKP untuk mengamankan tersangka untuk dibawa ke Polres OKU untuk pemeriksaan secara intensif.

“Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan tim Satresnarkoba, tersangka mengakui menguasai dan memiliki narkoba jenis ganja. Barang haram tersebut dibungkus menggunakan kertas putih dan dibalut dengan plastik hitam,” lanjut Mardi.

Tersangka diamankan di Polres OKU berikut barang bukti daun kering ganja yang dimiliki tersangka. “Tersangka sudah kita amankan. Kita juga amankan barang bukti ganja kering seberat 18,68 gram serta 1 (satu) unit sepeda motor yamaha mio 125 warna hitam no.pol : BG 2964 FAF,”pungkasnya.(*)