2024 Nasdem Incar Kursi Ketua DPRD Muara Enim

Sekretaris DPW Partai Nasdem Sumsel Hamzah Sya'ban secara simbolis memukul gong tanda dibukanya secara resmi Rakorda Partai NasDem Muara Enim.(Foto:Ozy/Palpos.id)

MUARA ENIM, PALPOS.ID – Menghadapi pemilu kedepan, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Muara Enim mengincar kursi Ketua DPRD Muara Enim. Untuk meraih posisi orang nomor satu di legislatif DPRD Muara Enim tersebut, Nasdem telah menargetkan perolehan delapan kursi pada pemilihan legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Target itu, diungkapkan Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Muara Enim H Ajis Rahman SE dalam acara Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD Partai Nasdem Kabupaten Muara Enim secara virtual di Ballroom Hotel Grand Zuri Muara Enim, Minggu (13/6).

Kegiatan Opening Ceremony Rapat Koordinasi Daerah Partai Nasdem Kabupaten Muara Enim dibuka oleh Ketua DPW NasDem Sumsel H Herman Deru yang juga menjabat sebagai Gubernur Sumsel secara virtual dari Gedung DPD Nasdem kota Palembang. Turut hadir Sekretaris DPW Partai Nasdem Sumsel Hamzah Sya’ban, Samsul Bahri anggota DPRD Sumsel Fraksi Nasdem H Syamsul Bahri, Ketua DPD Nasdem H Ajis Rahman, para pejabat teras Nasdem Sumsel dan Muara Enim serta kader Partai Nasdem se-Kabupaten Muara Enim. Sedangkan dari Pemkab Muara Enim dihadiri langsung oleh Pj Bupati Muara Enim H Nasrun Umar dan pejabat terkait Pemkab Muara Enim.

Kemudian dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan SK kepada 22 pengurus DPC se-Kabupaten Muara Enim dan pemakaian jaket partai NasDem kepada 10 kader baru terbaik yang bergabung dengan Partai Nasdem. “DPD Partai Nasdem Muara Enim siap panaskan mesin dan menargetkan delapan kursi untuk merebut jabatan Ketua DPRD Muara Enim,” tegas Ajis.

Menurut Ajis, bahwa pada Pemilu yang lalu, Partai Nasdem Muara Enim berhasil mendapatkan empat kursi di DPRD Muara Enim dan menjadi satu fraksi setelah ditambah satu kursi dari partai lain. Berkaca dari hasil pemilu tersebut, kedepan Nasdem Muara Enim optimis bisa meraih lebih banyak lagi kursi setidaknya delapan kursi sehingga bisa memegang kursi jabatan sebagai Ketua DPRD Muara Enim. “Kami siap digerakkan kapan saja untuk memenangkan HD dua periode,” katanya.

Pj Bupati Muara Enim Dr H Nasrun Umar, mengatakan bahwa dalam sebuah negara demokrasi tentunya partai politik diharapkan dapat memberikan perubahan positif bagi pembangunan melalui fungsinya sebagai perantara (broker) atas ide-ide dan aspirasi masyarakat. Demikian pula halnya dengan Partai Nasdem didirikan tahun 2011, dari segi usia memang masih muda tetapi kualitas dapat diandalkan dalam membawa gerakan perubahan membangun bangsa melalui misi besar Restorasi Indonesia, menjaga kebhinekaan dan ‘politik tanpa mahar’ yang patut diacungi jempol.

Pihaknya berharap Partai Nasdem dapat turut meningkatkan karya dan kontribusinya dalam membangun Kabupaten Muara Enim. Mari kita bersama saling bahu-membahu mewujudkan pembangunan yang merata melalui sinergi dan kerja sama yang baik di segala bidang. “Kami menyadari untuk membangun Bumi Serasan Sekundang ini tak cukup hanya dilakukan oleh pemerintah saja, tapi juga perlu dukungan semua pihak untuk mewujudkan cita-cita Kabupaten Muara Enim yang Merakyat, yaitu Muara Enim yang agamis, berdaya saing, mandiri, sehat dan sejahtera,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Nasdem H Herman Deru, bahwa  sinergisitas antar parpol bukan hanya personal tetapi juga harus secara kelembagaan untuk bersama-sama bersinergi membangun Sumsel. Sebab memajukan Sumsel tidak bisa pemerintah sendiri tetapi harus didukung semua pihak hang salah satunya oleh Parpol.

“Kedepan, kader Nasdem harus dekat dengan rakyat menggunakan pola yang baik dan cerdas. Tidak bisa lagi pendekatan gaya lama, karena masyarakat sudah punya memori dengan sikap, gaya dan prilaku kita sehari-hari,” tambahnya.

Dengan semangat Restorasi, pihaknya harus intropeksi diri dimana kekurangan partai Nasdem dan kedepan harus diperbaiki. “Sebab seluruh kader partai Nasdem punya tanggung jawab besar dalam memenangkan pertarungan pada pemilu legislatif, pilpres, dan pilkada yang akan berlangsung pada 2024 mendatang,” tutupnya.(*)

Editor : Umnah