Mantan Bupati Empat Lawang Kembali Berpolitik

Mantan Bupati Empat Lawang H Antoni Aljufri (HBA). (Foto: Padri/REL)

Empat Lawang, PALPOS.ID – Setelah sekian lama tidak terlihat didunia politik, kini orang yang pernah memimpin bumi Saling Keruani Sangi Kerawati dimasanya periode 2008-2013 kembali bergabung dikancah politik.

Diketahui sebelumnya mantan bupati Empat Lawang H Antoni Aljufri yang sering disapa HBA bergabung pada partai politik Golongan Karya (Golkar). Namun saat rakorda Partai Nasdem yang diselenggrakan pada hari ini Rabu (16/6) di aula Hotel Kito kecamatan Tebing Tinggi terlihat mantan bupati Empat Lawang ini mengenakan baju Partai Nasdem

HBA menanggapi pertanyaan wartawan terkait apakah akan mencalonkan diri sebagai bupati Empat Lawang ataupun DPRD provinsi dipesta demokrasi tahun 2024.

“Kalau itu belum. Kita sebagai orang yang merdeka orang yang punya hak politik dan insyaallah kita siap dimanapun kita dibutuhkan, diharapkan, kita datang,” katanya seusai rakorda Partai Nasdem, Rabu (16/6).

Antoni menambahkan, hari ini dirinya mendapatkan kehormatan dipakaikan baju Partai Nasdem. “Saya tidak ada masalah, karena menurut ketua DPW Nasdem politik itu ibadah. Politik itu siasat kalau dizaman Rasulullah dahulu, bahwa berpolitik itu tidak jelek. Orang yang salah yang berbicara bahwa berpolitik menghalalkan segala cara, politik itu hal yang bagus, ibadah,” jelasnya

Artinya apa, itu harus kita lakukan ke masyarakat, jadi berpolitik lah yang santun,yang benar jangan yang bohong, jangan menghalalkan segala cara dan inilah yang akan dilakukan Nasdem.

“Kita kalau partai partai yang bagus kita support, artinya partai yang insyah allah amanah,” terangnya.

Disinggung kembali rencana untuk mencalonkan diri, dirinya menjawab siapapun itu, itu urusan Tuhan dan dirinya mengatakan dirinya dilantik sebagai kader Nasdem belum mengetahui jabatan .

“Yang penting hari ini saya diterima sebagai kader kehormatan dari Nasdem. Itu artinya satu hal yang sangat luar biasa, apakah nanti akan menyalurkan aspirasi di Partai Nasdem why not (kenapa tidak), tidak ada partai itu abadi, yang perlu itu kita mengabdi ke masyarakat. Partai Golkar, Nasdem nasdem pdip dan partai yang lain itu kendaraan menuju tempat yang kita tujuh untuk mengabdi kemasyarakat,”Ucapnya

Sementara Ketua DPD Nasdem Kabupaten Empat Lawang Joni Riko mengatakan ada beberapa kader Nasdem baru, salah satunya mantan bupati Empat Lawang, Kalau distruktur partai, kata Joni Riko, belum tahu apakah kembali di DPD ataupun mungkit nanti ditarik ke DPW Sumsel. Namun yang penting sudah bergabung di Nasdem dan sudah penyematan serta sudah memakai baju Nasdem.

“Kalau untuk dicalonkan DPRD provinsi dan DPR RI itu sudah pasti. Nasdem pasti akan mencalonkan salah satu putra terbaik yang ada dipengurusan ataupun yang ingin bergabung lagi. Tapi kalau untuk pilkada itu tergantung dengan kader karena kita nanti ada pembukaan konferensi, pendaftaran calon kepala daerah ataupun salah satunya nanti kader sendiri itu tergantung arahan DPP,” katanya.(pad)