Dewan Minta DKP Perhatikan Penambak Bandeng

PALEMBANG, PALPOS.ID – Menindaklanjuti keluhan penambak ikan bandeng di Sumsel, terkait pengadaan bibit ikan, Pansus II DPRD Sumsel meminta Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Sumsel mencarikan solusi dari masalah ini.

Demikian disampaikan Abusari SH MH, pelapor Pansus II DPRD Sumsel belum lama ini. Menurutnya, dalam melaksanakan tugasnya, DPRD Sumsel khususnya Komisi II, telah menerima banyak laporan dan keluhan masyarakat terkait sulitnya untuk mendapatkan bibit ikan, terutama bibit ikan bandeng.

“Dari laporan petani tambak, mereka kerap kesulitan untuk mendapatkan bibit ikan, terutama ikan bandeng. Kalaupun ada harganya sangat mahal, bahkan sampai 300 persen. Untuk itu, kami minta DKP mencarikan solusi dari masalah petani tambak ini,” kata Abusari, Kamis (17/06).

Selain itu, untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan DKP kepada masyarakat, Pansus II DPRD Sumsel juga meminta agar lembaga ini membuat semacam regulasi terkait dengan retribusi perikanan guna peningkatan PAD, karena pemanfaatan di sektor ini belum ada. (*)

Editor: Bambang Samudera