Peringati Bulan Bung Karno, DPD PDIP Sumsel Gelar Lomba Secara Online dan Ofline

Ketua Panitia Bulan Bung Karno Robby B Puruhita (dua dari kiri) didampingi Sekretaris DPD PDIP Sumsel Ilyas Panji Alam, Bendahara Yudha Rinaldi dan Sekretaris Pelaksana Tunteja, saat jumpa pers di kantor DPD PDIP Sumsel, Rabu (16/06). Foto: popa/palpos.id

PALEMBANG, PALPOS.ID – Memperingati bulan Bung Karno yang jatuh pada Bulan Juni, DPD PDIP Sumsel menggelar berbagai kegiatan sosial dan lomba, baik secara online maupun ofline.

Sekretaris DPD PDI P Sumsel, Iliyas Panji Alam, mengatakan, bulan Juni adalah bulan yang Istimewa bagi PDI P, karena pada bulan Juni Pancasila dilahirkan, pada hulan Juni juga Bung Karno wafat dan banyak moment penting lainnya juga terjadi dibulan Juni. Oleh sebab itu, untuk memperingati semua moment tersebut maka bulan Juni disebut Bulan Bung Karno.

“Untuk memperingati bulan Bung Karno, DPD PDI P telah menyiapkan berbagai kegiatan dan lomba baik secara ofline dan online.  Hal ini dilakukan untuk memperkenalkan sosok Bung Karno kepada masyarakat khususnya kaum Millenial,” kata Iliyas didampingi Ketua Panitia Bulan Bung Karno Robby B Puruhita, Bendahara DPD Yudha Rinaldi dan Sekretaris pelaksana Tunteja, saat jumpa pers di kantor DPD PDIP Sumsel, Rabu (16/06).

Sedangkan Ketua Panitia Bulan Bung Karno Robby B Puruhita mengatakan, ada banyak kegiatan dan lomba yang digelar DPD PDIP. “Semua kegiatan ini digelar secara maraton baik itu kegiatan sosial, keagamaan dan perlombaan yang akan dimulai pada 19-30 Juni mendatang,” kata Robby.

Kegiatan sosial yang digelar diantaranya penanaman pohon, dan pembacaan Yasin yang akan dilakukan secara offline. Sedangkan untuk perlombaan kultum, perlombaan MTQ dan lomba barista akan dilakukan secara online dan offline.

“Karena pandemi maka untuk perlombaan dilakukan secara online dan offline, perlombaan dapat dikirim melalui media sosial baik itu di Instagram, tik tok dan mengirim link you tube. Sedangkan untuk final akan dilakukan secara offline,” jelas Robby.

Sedangkan total hadiah yang akan diperebutkan jutaan rupiah dan bagi masyarakat segara melakukan pendaftaran secara gratis. (*)

Editor: Bambang Samudera