Program Bedah Rumah Polsek Lembak, Rumah Mustaqin Mendadak Dibongkar

Kapolsek Lembak memasang peletakan batu pertama rumah Mustaqin, Kamis (17/06). Foto: humas polsek lembak

MUARA ENIM, PALPOS.ID – Selain menjalankan fungsi dan tugasnya melindungi masyarakat, Polsek Lembak, juga melaksanakan program sosial yakni bedah rumah diwilayah hukumnya.

Kali ini program bedah rumah dilakukan di rumah milik Mustaqin (55), yang tiba-tiba mendadak dibongkar dan dibedah oleh Polsek Lembak Polres Muara Enim, Kamis (17/6).

Pasalnya, kediaman milik Mustaqin diketahui tidak layak dihuni karena karena kondisi rumahnya yang berdinding kayu dan beratapkan seng tersebut nyaris roboh. Selain itu, rumah kerap mengalami bocor dan tidak representatif untuk dihuni 1 keluarga yang mempunyai 6 anak.

Diakui Mustaqin (55), dirinya kaget dan tidak menyangka bahwa rumah miliknya ini akan dibangun dan dibedah oleh Polsek Lembak Polres Muara Enim.

“Tentunya terkejut saya pak, dan ucapan terima kasihnya kepada Polsek Lembak atas bentuk kepedulian sosial kepada kami sekeluarga,”kata Mustaqin berurai air mata bahagia.

Sementara Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar SIK melalui Kapolsek Lembak AKP Sigit Widodo SH MH, didampingi Kanit Binmas Polsek Aiptu Idham Kholik SH, bahwa Polsek Lembak Polres Muara Enim mengatakan program bedah rumah bagian dalam peringatan menyambut HUT Bhayangkara Polri ke-75.

Menurutnya, Polri selalu menunjukkan kepeduliannya agar selalu dicintai masyarakat. “Rumah milik bapak Mustaqin dikampung III Desa Lembak ini sangat layak kita bantu dan ini salah satu bentuk kepedulian kami dari Polri dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-75,”kata Sigit.

Lanjutnya, Polsek Lembak akan selalu dekat kepada masyarakat dan Polri agar tetap dicintai masyarakat khususnya warga Kecamatan Lembak.

“Alhamdulilah jelang HUT Bhayangkara ke-75 ini.Dan Polri dapat bisa berbagi dan membantu bagi warga yang mengalami kesusahan dengan mempunyai rumah yang layak kita bedah, ” ucap AKP Sigit. (*)

Editor: Bambang Samudera