Polres Mura Membuka Pelayanan Vaksinasi Covid-19 Gratis

AKBP Efrannedy, Kapolres Mura. Foto: humas polres mura

MUSI RAWAS, PALPOS.ID – Melalui program saya siap divaksin dengan tema ‘Melindungi Diri, Keluarga dan Sesama’ Polres Musi Rawas (Mura) membuka pelayanan vaksinisasi gratis.

Pelayanan tersebut diberikan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara Ke-75,  yang jatuh pada 1 Juli 2021, mendatang. Hal itu diungkapkan Kapolres Mura, AKBP Efrannedy, Selasa (22/6).

Menurut Kapolres, pelayanan vaksinisasi tersebut rencananya akan dilaksanakan di Taman Beregam, Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura, Sabtu (26/6).

“Hari, Sabtu (26/6) mendatang, kami dari Polres Mura, membuka pelayanan vaksinisasi di Taman Beregam Kecamatan Muara Beliti Kabupaten Mura, jadi kepada warga yang siap divaksin silakan untuk datang mengikuti vaksinisasi,” kata Efrannedy.

Dikatakan Efrannedy, pelayanan vaksinisasi ini sengaja diberikan kepada masyarakat, mengingat saat ini masih mewabahnya pandemi covid-19, khususnya di Kabupaten Mura. “Untuk mencegah agar tidak terjadi meningkatnya virus corona, maka dibuka pelayanan vaksinisasi ini,” ujarnya.

Hanya saja, masyarakat yang akan menerima suntikan vaksin harus memenuhi beberapa syarat, diantara usia diatas 18 tahun dan membawa kartu peserta vaksin. Untuk lansia usia 60 tahun keatas.

Selain itu, pelayanan publik yang belum divaksinisasi seperti guru, tenaga kesehatan, pegawai pemda dan honorer, yang belum pernah divaksin.

Kemudian, komunitas pasar seperti pedagang, petugas kebersihan. Selain itu, olahragawan tingkat RT, pemain volly dan sepakbola serta  komunitas transportasi yakni sopir dan tukang ojek. “Jadi, silakan kepada warga yang memenuhi syarat tersebut untuk mengikuti pelayanan vaksinisasi,”  terangnya.

Kepada warga yang memenuhi syarat, lanjutnya, silakan dan manfaatkan pelayanan vaksinisasi yang sengaja diselenggarakan Polres Mura.

“Sayang sekali apabila tidak dimanfaatkan, karena pelayanannya tidak dipungut biaya (gratis), dengan catatan memenuhi persyaratan tersebut,” pungkasnya. (*)