Ditinggal ke Jambi, Rumah Jamik Ludes Terbakar

Kobaran api saat melahap rumah Jamik di Desa Sawah Kecamatan Saling.(Foto:Padri/Palpos.id)

EMPAT LAWANG, PALPOS.ID – Diduga ditinggal pemilik rumah ke Kota Jambi satu bangunan rumah milik Jamik warga Desa Sawah Kecamatan Saling ludes terbakar dilahap sijago merah sekira pukul 22:45 WIB pada Jum’at (25/06).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Empat Lawang, Sahrial Podril mengatakan satu rumah di Desa Sawah ludes terbakar. “Rumah dalam keadaan kosong, karena pemiliknya pergi ke kota Jambi,” kata Sahrial Podril saat dihubungin melalui pesan singkat Whatsapp.

Belum diketahui sudah berapa lama rumah tersebut ditinggal pemiliknya, lanjutnya, namun isi dari rumah tersebut ludes terbakar. “Belum tahu sudah berapa lama rumah itu kosong, kerugian ditafsir puluhan juta, perabotan rumah itu ikut terbakar,” jelasnya.

Masih dikatakannya, belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran karena rumah tersebut sudah tidak ada aliran listrik. “Penyebab kebakaran belum diketahui, posisi rumah tinggal dan tidak terdapat aliran listrik,” sambungnya.

Dengan bantuan dua unit mobil kebakaran dan beberapa personil yang diterjunkan ke lokasi serta dibantu oleh masyarakat setempat api dapat segera dipadamkan.

Kendati demikian, selaku Kepala BPBD, dirinya menghimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap penyebab kebakaran.

“Diharapkan kepada masyarakat selalu waspada dan hati-hati terhadap penyebab kebakaran. Misalnya dari api kompor, instalasi listrik dan pakailah kabel dan saklarnya yang standar (SNI), cek selalu keadaan rumah saat ditinggal pergi,” tuturnya.(*)

Editor : Umnah