Masih Banyak Dinas Dijabat PLT, Ini Kata Joncik?

Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad saat diwawancarai di pendopoan rumah dinas bupati, Jumat (25/06). Foto: padre/palpos.id

EMPAT LAWANG, PALPOS.ID – Masih banyaknya dinas-dinas dan pejabat dijajaran Pemkab Empat Lawang kosong dan dijabat pelaksana tugas (Plt).

Diketahui saat ini ada beberapa instansi yang dijabat Plt, yakni Sekretaris Daerah (Sekda), Asisten I, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag), Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Kemudian, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim), Dinas Kesehatan (Dinkes), dan Dinas Pemadam Kebakaran. Sedangkan untuk kepala desa ada sebanyak 102 desa yang dijabati oleh pejabat kepala desa (PJ).

Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad saat diwawancarai mengenai hal tersebut mengatakan akan asesmen terlebih dahulu.

“Bulan depan asesmen, karena menurut ketentuan undang undang nomor 23 tahun 2014, Kemudian PP nomor 11 tahun 2017 itu harus ASN, yang diterima undang undang 5 tahun 2015 itu  penempatan pejabat tinggi pertama harus dilakukan asesmen,” kata Joncik, Jumat (25/06).

Karena, lanjut Joncik, Asesmen itu harus dengan persetujuan KASN dan saat ini sudah menyampaikan bahwasanya bulan depan harus sudah.

“Sekarang sudah saya menyampaikan dan insyah allah bulan depan harus sudah, karena Ada beberapa dinas yang di plt kan,” ungkapnya. (*)

Editor: Bambang Samudera