Komisi I DPRD Sumsel Apresiasi Pemkab Muara Enim

Pj Sekda Muara Enim foto bersama dengan anggota Komisi I DPRD Sumsel.(Foto:Ozy/Palpos.id)

MUARA ENIM, PALPOS.ID – Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Selatan apresiasi laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Muara Enim untuk tahun Anggaran 2020 atas predikat WTP, Jumat (25/06).

Apresiasi itu disampaikan langsung oleh Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Selatan Antoni Yuzar SH MH, dalam kunjungan kerja Komisi I ke Pemerintah Kabupaten Muara Enim yang juga dihadiri oleh seluruh anggota Komisi I, dalam rangka pendalaman informasi dan diskusi terkait dengan pembahasan dan penelitian terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Sumatera Selatan Tahun Anggaran 2020.

Pada Kegiatan tersebut mewakili Bupati, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Drs Emran Tabrani MSi,  menyambut kehadiran seluruh anggota Komisi I yang berkunjung sekaligus bersilaturahmi dengan jajaran Pemkab Muara Enim guna meningkatkan sinergitas antara Pemkab Muara Enim dengan Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Selatan terhadap arah kebijakan pembangunan kedepan.

Pj Sekda mengatakan bahwa program prioritas pembangunan daerah Kabupaten Muara Enim telah tertuang dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2018 s/d 2023 yakni dengan fokus antara lain meningkatkan kualitas sumber daya manusia, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, meningkatkan perlindungan sosial masyarakat, meningkatkan daya saing daerah, meningkatkan pemenuhan sarana dan prasarana pendidikan, meningkatkan pemenuhan sarana dan prasarana kesehatan.

Pj Sekda berharap semoga kedepan melalui kunjungan kerja dari Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Selatan ini, dapat menjadi salah satu sarana agar program pembangunan yang telah direncanakan dapat terwujud dengan dukungan yang telah diberikan dari seluruh Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan khususnya Komisi I.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Selatan mengungkapkan bahwa sepenuhnya akan mendukung program pembangunan, serta mengupayakan agar pemenuhan terhadap pembangunan di Kabupaten Muara Enim melalui APBD Provinsi Sumatera Selatan untuk dapat dialokasikan.

Lebih lanjut dirinya pun mengapresiasi kinerja seluruh jajaran penyelenggara pemerintah di Kabupaten Muara Enim, yang telah memberikan pertanggungjawaban atas laporan keuangan pemerintah daerah kepada BPK RI dengan hasil penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). “Semoga pertanggungjawaban keuangan Pemkab Muara Enim kedepan dapat dipertahankan serta ditingkatkan,” ucapnya.(*)

Editor : Umnah