Saipul : Seleksi Kader PKB Secara Ketat

Ketua DPC PKB Empat Lawang Saipul Zahri, S.E.(Foto:Padri/Palpos.id)

EMPAT LAWANG, PALPOS.ID – Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Empat Lawang ke empat, dilakukan di aula hotel Zulian transit di Kecamatan Tebing Tinggi pada Sabtu, (26/06).

Saipul Zahri, S.E kembali terpilih menjabat sebagai ketua DPC PKB Empat Lawang, priode 2021-2026 yang dipilih secara aklamasi.

Ketua DPC PKB Empat Lawang Saipul Zahri, S.E, mengungkapkan tidak ada salah satu kader dari PKB yang keluar ataupun pindah ke parpol lain.

“Alhamdulilah untuk kader kader PKB Empat Lawang tidak ada yang keluar atau mengundurkan diri pindah kepartai politik lain,” ungkapnya disela sela Muscab PKB Kabupaten Empat Lawang ke empat.

Namun, kata Saipul ada beberapa orang yang ingin bergabung menjadi kader kader kehormatan dari  PKB empat lawang. “Kalau yang ingin bergabung ada beberapa orang di kader PKB Empat Lawang,” ucapnya.

Dan dirinya berharap kepada kader kader nanti jangan hanya sekedar untuk mencalonkan diri saja,namun jadilah kader kader yang mengabdikan diri untuk masyarakat.

“Kami berharap betul dan kami akan seleksi yang sangat ketat, semangat kader dan mencari kader yang benar benar ingin jadi. Dan kami tidak berharap kalau kader nanti hanya ingin mencalon saja,” ucapnya.

Lanjutnya, saat ini PKB makin disukai banyak umat, seperti Nadhatul Ulama (NU), Muhammadiyah dan lainnya karena kader kader yang amanah.

“Alhamdulilah PKB ini makin banyak disukai umat, disini Muhammadiyah juga ada belum lagi yang lain lainnya, karena kader kader kita itu kader kader yang amanah. Karena tujuannya memang untuk beribadah,” jelasnya.

Kedepannya target dari PKB sendiri minimal satu kursi per satu dapil untuk pemilihan yang akan datang, dan akan mencalonkan salah satu kader kader terbaik PKB.

“Insyah allah ada yang dicalonkan, kalau tuhan berkendak kenapa tidak, targetnya satu kursi satu dapil. Bukan maksimal tapi minimal, kalau maksimal rugi kita, bagaimana kalau dapilnya ada 10 kan rugi, jadi itu target minimal satu kursi perdapil,” tuturnya.(*)

Editor : Umnah