Usai Direhab, Rumah Kotaku Diberi Tanda

Pemberian tanda rumah yang sudah direhab oleh Tim Korkot Kotaku Pagaralam, LKM dan KSM setempat. (Foto : Evhan/Palpos.id)

PAGARALAM, PALPOS.ID  – Dilaksanakannya program cash for work (CFW) di sejumlah kelurahan di Kota Pagaralam sangat direspon positif masyarakat. Khususnya di lingkup Kelurahan Bangun Rejo, masyarakat mengapresiasi rahabilitasi infrastruktur lingkungan setempat berjalan sebagaimana mestinya.

Telah berjalan perbaikan infrastruktur lingkungan semisal jalan setapak, drainase, gorong-gorong, sarana air bersih dan lainnnya dilakukan sertifikasi kegiatan CFW di Kelurahan Bangun Rejo. Pantauan di lapangan, giat tersebut ditandai dengan penulisan tanda CFW 2021 melibatkan Tim Korkot Kotaku Pagaralam, LKM dan KSM setempat.

“Kegiatan CFW telah berjalan dan dilakukan sertifikasi dengan bukti ditandai dengan penulisan CFW di titik lokasi. Ini sebagai tanda infrastruktur pemukiman setempat telah direhabilitasi  melalui giat CFW,” ujar Koordinator Kotaku Pagaralam Aldi Ardiansyah melalui Askot Kelembagaan dan Kolaborasi Novi Haryansyah.

Disebutkannya, CFW tahun 2021 ini sangat diapresiasi masyarakat. “Masyarakat dilibatkan langsung sebagai pelaku, mereka yang memanfaatkan juga yang memeliharanya,” katanya seraya mengatakan tidak hanya sebagai tanda namun juga membuat sudut pemukiman warga terlihat lebih indah.

Ditambahkan Ketua LKM Mitra Mandiri, Agus Widodo didampingi Ketua KSM Robusta Sarwoedi mengatakan, CFW di Kelurahan Bangun Rejo berjalan sebagai mestinya. Sejumlah infrastruktur pemukiman sudah direhabilitasi. “Adanya program CFW dari Kotaku ini sangat membantu masyarakat, terlebih di tengah pandemi Covid 19. Mereka yang dilibatkan ini mendapatkan penghasilan tambahan bagi mereka yang terdampak Covid 19,” pungkasnya.(*)