Alpian Nilai Target PKB Realistis

Wako Alpian memukul gong tanda dimulainya Muscab PKB Pagaralam di gedung seminar Hotel Gunung Gare. (Foto : Evhan/Palpos.id)

PAGARALAM, PALPOS.ID – Walikota Pagaralam, Alpian SH meyakini sepeninggalnya, PKB akan tetap baik-baik saja. Maka, begitu mendengar PKB Pagaralam menargetkan lima kursi di Pemilu 2024, Alpian langsung mengapresiasinya. “Itu target yang realitis,” ujar Alpian ketika ditemui koran ini setelah membuka musyawarah cabang (Muscab) PKB Pagaralam di Gedung Seminar Hotel dan Vila Gunung Gare belum lama ini.

Alpian lalu menjelaskan, dalam duakali Pemilu yakni 2014, dan 2019, perolehan kursi PKB di Pagaralam selalu hampir mendapat tiga kursi. PKB hanya kalah di daerah pemilihan (Dapil) Pagaralam Utara. Sementara di Dapil lain yakni Zona Dempo, dan Pagaralam Selatan, PKB dapat kursi. Karenanya ia melanjutkan, target lima kursi sejatinya bisa tercapai.

Tapi Ia menambahkan, bukan hanya PKB yang punya target. Partai lain dikatakannya juga memiliki target yang sama, dan bahkan lebih tinggi. Maka PKB harus bekerja keras mewujudkan target itu. “Nasdem misalnya targetnya enam kursi dan itu juga realistis,” ucap Alpian.

Alpian memang mundur dari keanggotaan dan jabatan Ketua DPC PKB Kota Pagaralam. Ia lalu masuk ke Partai Nasdem. Pengganti Alpian di PKB adalah M Oktafiansyah ST MM, anggota DPRD Provinsi Sumsel. Engga -sapaan M Oktafiansyah-ditetapkan sebagai ketua dalam arena Muscab. Di arena inilah Engga menyampaikan target lima kursi di Pemilu 2024.

Engga menyatakan akan langsung tancap gas. Yakni memperkuat struktur pengurus. Mulai dari tingkat cabang, anak cabang, ranting, hingga RT/RW. Hal ini sebagian dari strategi PKB di Pemilu 2024 mendatang. “Kami targetkan lima kursi. Target ini realistis karena PKB punya potensi untuk itu,” ujar Engga ketika ditemui di sela Muscab.

Lebih lanjut Engga mengatakan, bila target itu tercapai, maka PKB bisa mengusung calon di Pilkada 2024. Ini karena untuk bisa mengusung calon di Pilkada Pagaralam, partai harus memiliki minimal lima kursi. “Hasil Pileg 2024 itu jadi patokan untuk Pilkada. Soal siapa yang akan diusung, itu nanti bisa dari internal partai atau dari luar,” ucapnya.(*)