Jual Narkoba untuk Kebutuhan Hidup Sehari-hari

Tersangka saat di BAP di Mapolres Empat Lawang, Senin (28/06). Foto: humas polres empat lawang

EMPAT LAWANG, PALPOS.ID – Baru beberapa hari saja menjabat sebagai Kasatres Narkoba Polres Empat Lawang, Ishar alias Oka (51), warga Talang Jerambah Desa Tanjung Agung Kecamatan Ulu Musi Kabupaten Empat Lawang, berhasil ditangkap, Sabtu (26/06), sekitar pukul 18.10 WIB.

Oka ditangkap lantaran memiliki dan menjual barang haram jenis sabu dan ganja yang didapati dalam rumahnya. Menurut keterangan Oka, barang haram tersebut ia dapati dari seseorang yang berinisial B, dan hasil dari menjual barang haram tersebut dibuat untuk makan sehari hari.

“Belum lama saya menjual barang haram itu, hasilnya untuk makan sehari-hari saja. Aku jual sabu itu disuruh oleh seseorang,” katanya.

Sementara Kapolres Empat Lawang AKBP Wahyu SIK, melalui Kasatres Narkoba Iptu Yogi Sugama Hasyim STK SIK menjelaskan, tersangka adalah target operasi (TO) dari Satres Narkoba Polres Empat Lawang.

“Selama kurang lebih dua minggu dilakukan pengintaian terhadap tersangka, dan melakukan penggerebekan terhadap salah satu rumah di Talang Jerambah Kecamatan Ulu Musi dan didapati tersangka sedang berada dalam rumahnya,” kata Iptu Yogi, Senin (28/06).

Masih dikatakan Yogi, saat dilakukan penggeledahan dalam rumah tersangka, didapati sebuah tas selempang berwarna hitam di kamarnya. “Barang bukti didapati dalam sebuah tas selempang berwarna hitam yang teletak di kamar tersangka,” jelasnya.

Adapun barang bukti didapati dirumah tersangka, kata Yogi berupa tas selempang warna hitam, 7 paket kecil sabu dengan berat bruto 1,24  gram, sepaket besar sabu dengan berat bruto 0,85 gram, dan 18 paket kecil ganja dengan berat bruto 40 gram, timbangan digital, 2 alat hisap sabu, 3 buah skop dari pipet plastik, 2 korek api warna biru, 2 bal plastik klip transparan kosong dan 4 buah jarum suntik.

“Total berat keseluruhan Narkotika jenis sabu dengan berat bruto 2,12 gram, dan saat ini tersangka dan Barang Bukti dibawa Ke Kantor Satres Narkoba Polres Empat Lawang untuk dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” tukasnya. (*)

Editor: Bambang Samudera