Diajak ke Rumah Kosong, Belia Diancam dan Dis3t*buhi

Ilustrasi cabul. Foto: istimewa/net

PALEMBANG, PALPOS.ID – Malang nasib dialami Anak Baru Gede (ABG) inisial KF. Pasalnya, gadis belia ini telah diancam dan disetubuhi oleh Erwin di sebuah rumah kosong kawasan Musi 6, Tangga Buntung, Kelurahan 32 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II Palembang, Selasa 5 Mei 2021 lalu, sekitar pukul 20.15 WIB.

Kejadiannya sendiri terungkap setelah keluarga korban berinisial Her (49), warga Kelurahan 30 Ilir, Kecamatan Ilir Barat II, melapor ke SPKT Polrestabes Palembang, Rabu (30/6) siang.

Dalam laporannya, Her menjelaskan, peristiwanya berawal ketika pelaku mengajak korban KF bertemu di suatu tempat, lalu diajak pergi ke suatu tempat menggunakan sepeda motor. Ketika tiba di tempat tujuan, ternyata korban diajak pelaku masuk ke sebuah rumah kosong yang berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Saat berada di rumah kosong itu, pelaku mengajak korban berhubungan badan tapi ditolak. Lantaran hasrat telah di ubun-ubun, Erwin mengeluarkan pisau dan mengancam akan membunuh korban jika menolak melayani nafsu birahinya.

Lantaran takut dengan ancaman pelaku, KF pun menuruti permintaannya  dan pasrah saat Erwin menggarap tubuhnya.

Kasubag Humas Polrestabes Palembang, Kompol M Abdullah, membenarkan adanya laporan perkara persetubuhan terhadap anak tersebut. “Benar, laporannya sudah diterima piket SPKT Polrestabes Palembang, dan akan ditindak lanjuti Unit PPA Satreskrim,” katanya.

Ditegaskan Abdullah, jika terbukti bersalah, maka pelaku akan dikenakan UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak seperti tertuang dalam Pasal 81 Ayat (2). “Jika terbukti bersalah, pelaku akan dijerat hukuman sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku,” pungkasnya. (*)

Editor: Bambang Samudera