Lionel Messi Akan Berstatus Bebas Transfer?

Lionel Messi, Barcelona. (Foto Getty Images)

BARCELONA, PALPOS.ID – Lionel Messi masih belum memperpanjang kontraknya bersama Barcelona yang akan habis pada Rabu (30/6) atau hanya menyisakan hitungan jam. Setelahnya La Pulga akan berstatus bebas transfer atau ‘free agent’.

Dilaporkan Marca, Presiden Barcelona, Joan Laporta, masih terus melakukan negosiasi untuk memberikan Messi kontrak baru. Sejak kembali memimpin La Blaugrana pada Maret lalu, Laporta berupaya untuk terus mempertahankan Messi.

Messi sendiri awalnya sempat berniat untuk meninggalkan Barcelona ketika masih dipimpin oleh Josep Bartomeu. Namun perlahan penyerang asal Argentina itu mempertimbangkan untuk bertahan setelah Barcelona dipimpin oleh Laporta.

Sebelumnya disebut Messi sudah menyetujui perpanjangan kontrak selama dua tahun yang diajukan Barcelona. Tetapi kabar itu masih simpang siur dan belum keluar pernyataan resmi dari manajemen La Blaugrana.

Sejumlah klub raksasa Eropa mengantri untuk mendatangkan Messi, Paris-Saint Germain yang paling ngotot. Klub asal Prancis itu bermimpi untuk kembali memasangkan Messi dengan rekan lamanya di Barcelona, Neymar Jr.

Selain itu ada juga Manchester City yang mencoba mencari peluang mendatangkan Messi. Manajer Pep Guardiola ingin memboyong Messi untuk mewujudkan mimpinya meraih gelar Liga Champions bersama The Citizens. (fin.co.id)