M Arfani, Gantikan Endar Himawan di DPRD Palembang

Muhammad Arfani calon anggota DPRD Kota Palembang periode 2019-2024 dari Fraksi PKB. (Foto : Popa/Palpos.id)

PALEMBANG, PALPOS.ID – Sebagai peraih suara terbanyak ke dua di daerah pemilihan III Kota Palembang, Muhammad Arfani akan menjadi calon anggota DPRD Kota Palembang periode 2019-2024 dari Fraksi PKB melalui mekanisme Pengganti Antar Waktu (PAW) Endar Himawan yang meninggal dunia pada April silam.

M Arfani yang ditemui di Fraksi PKB DPRD Kota Palembang, Senin (28/6), mengatakan, suaranya pada pemilu lalu memang hanya 337 suara. Namun dirinya adalah peraih suara terbanyak kedua dari PKB di Daerah Pemilihan (Dapil) III Palembang. Oleh sebab itu, dirinya siap untuk melanjutkan perjuangan, dan program-program kerja almarhum pak Endar yang belum terwujudkan.

Pria asli Palembang ini mengaku sangat serius ingin memberikan sumbangsih yang terbaik bagi Kota Palembang, terutama dalam memajukan perekonomian Kota Palembang. “Insyaallah ditugasi partai untuk duduk di Komisi II yang membidangi keuangan. Ini sesuai dengan basic kami yang sebelumnya sempat terjun di bisnis event organizer dan kontraktor tol Kapal Betung. Tetapi semuanya tetap kita serahkan ke pimpinan fraksi nanti,” ujarnya.

Fani tidak hanya dip[ercaya untuk menggantikan Endar Himawan di DPRD Kota Palembang saja, tetapi politisi muda ini juga diberi amanah dengan mengemban jabatan sebagai Wakil Ketua DPC PKB Kota Palembang, sehingga dia juga harus berperan aktif dalam membantu melaksanakan kaderisasi di semua tingkatan.

Sementara itu, Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Palembang, Sutami Ismail menambahkan, surat pengajuan PAW anggota DPRD Kota Palembang dari Fraksi PKB atas nama Muhammad Arfani saat ini sudah di meja Gubernur Sumsel, dan akan segera dilakukan proses pelantikan nantinya.

“Sesuai instruksi Ketua Umum DPP PKB Gus AMI dengan pertimbangan kemanusiaan setelah 40 hari meninggalnya almarhum pak Endar baru diproses PAW. Jika tak ada aral melintang, pertengahan Juli sudah akan dilantik dan diambil sumpah melalui rapat paripurna,” kata Sutami. (*)