PDI P Tutup Bulan Bung Karno Dengan Yasinan dan Doa Bersama

Ketua panitia Acara, Robby Rudi Puruhita memberikan sambutan terkait pelaksanaan bulan bungkarno. (Foto : Popa/Palpos.id)

PALEMBANG, PALPOS.ID – DPD PDI Perjuangan Sumsel, menggelar yasinan dan doa bersama, sebagai penutup rangkaian kegiataan perayaan bulan Bungkarno di Sumsel. Kegiatan ini digelar di sekretariat DPD PDI P, Jalan Basuki Rahmat Palembang, Rabu (30/6).

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran, pembacaan surah yasin bersama dan ceramah agama oleh pemenang lomba ceramah Agama dalam rangka Bulan Bung Karno  M Rafli Pratama dan doa bersama.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel, M Giri Ramanda N Kiemas mengatakan, berbagai kegiatan yang telah dilakukan oleh PDI Perjuangan merupakan kegiatan rutin yang diadakan di seluruh Indonesia, khususnya di Sumatera Selatan.

“Kalau dibilang colong start dalam meningkatkan elektoral sebetulnya tidak. Karena kegiatan-kegiatan seperti ini adalah kegiatan rutin yang memang sering kita lakukan di seluruh Indonesia, tentunya di Sumatera Selatan,” kata Giri, Rabu (30/06).

“Bahkan, setiap bulan juga kita punya tema tersendiri untuk kegiatan-kegiatan yang bisa dilakukan partai, terutama kita DPD PDI Perjuangan Sumatera Selatan. Kalau di awal tahun, biasanya ada acara ulang tahun PDI Perjuangan, Bulan Juni acara Bulan Bung Karno,” tambahnya.

Disampaikannya, dengan banyaknya sayap partai yang dimiliki oleh PDIP, berbagai kegiatan yang kerap dilakukan merupakan suatu hal yang dinilai wajar.  “Kita punya sayap partai yang banyak, dan mereka juga memiliki kegiatan-kegiatan terus secara bergantian. Jadi kalau ini dikatakan curi start saya rasa tidak,” ujarnya.

Menurut Giri, meskipun kendala Pandemi yang dihadapi dalam peringatan Bulan Bung Karno, namun dirinya tetap bersyukur atas masih dapat terlaksananya beberapa kegiatan yang sangat diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Walaupun tidak semeriah yang kita harapkan seperti tahun-tahun lalu, yang jelas dalam kondisi Pandemi, kita tetap harus aktif dan terus bergerak dengan membuat kegiatan-kegiatan yang memang ada manfaatnya, tidak hanya untuk PDI Perjuangan, tetapi juga untuk masyarakat,” katanya.

Ketua Panitia Bulan Bung Karno Robby Puruhita mengatakan, rangkaian kegiatan Bung Karno ini  terdiri dari beberapa varian kegiatan pertama bakti sosial, donor darah dilanjukan penanaman pohon dan penebaran bibit ikan.

Selain itu ada lomba-lomba yaitu lomba penulisan essay, lomba MTQ, lomba ceramah singkat, lomba barista , lomba pidato gaya Bung Karno, lomba desain meme Bung Karno dimana total ada 10 kegiatan. Acara ini juga dihadiari Bendahara DPD PDI Perjuangan Sumsel Yudi Rinaldi, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sumsel Ilyas Panji Alam, Ketua Panitia Bulan Bung Karno Robby Puruhita. (*)