Ajak Guru Sertifikasi Daftar Haji.

Pada kesempatan sosialisasi Pendaftaran Haji Reguler, Kasi PHU Kankemenag Pagaralam, Salahuddin mengajak guru sertifikasi untuk mendaftar ibadah haji. (Foto : Evhan/Palpos.id)

PAGARALAM, PALPOS.ID  – Kepala Kankemenag Kota Pagaralam, H Achmad Syukri melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU), Salahuddin SAg MPdI mengajak kepada seluruh tenaga pendidik atau guru, yang telah sertifikasi untuk dapat mendaftar haji.

“Kita mengajak kepada guru sertifikais, untuk bisa segera mendaftar haji,” demikian disampaikan Salahuddin, dalam giat Sosialisasi Pendaftaran Haji Reguler, guna memenuhi kewajiban sebagai umat Islam, menunaikan Rukun Islam ke-5 di Musholla Al-Ikhlas Kantor Kemenag Pagaralam, kemarin.

Dikatakan Salahuddin, tujuan diadakannya sosialisasi ini, tak lain untuk memberikan pemahaman kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Agama, khususnya bagi guru dapat menjadi contoh, serta turut menyampaikan sosialisasi ini kepada wali siswa ataupun masyarakat.

“Mengingat masa tunggu Jama’ah Haji Sumatera Selatan saat ini sudah 22 tahun, diharapkan untuk melakukan pendaftaran haji apabila mampu, baik ekonomi maupun fisik, dikarenakan ibadah haji tidak hanya ibadah rohani, melainkan juga membutuhkan fisik yang sehat dan bugar,”pungkasnya.(*)