BPBD Himbau Masyarakat Waspada Angin Kencang di Empat Lawang

Kepala BPBD Empat Lawang Sahrial Podril. (Foto : Padri/Palpos.id)

 

EMPAT LAWANG, PALPOS.ID – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Empat Lawang mengimbau warga Empat Lawang yang rumahnya berada di daerah perbukitan untuk meningkatkan kewaspadaannya. Ini sebagai antisipasi bila terjadi angin kencang yang melanda Kabupaten Empat Lawang.

Kepala BPBD Kabupaten Empat Lawang, Sahrial Podril mengatakan jika sesuai prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Empat Lawang akan mengalami puncak musim peralihan pada Juli ini diantaranya angin kencang.

“Jadi pada pekan ini angin cukup kencang di Indonesia, termasuk Empat Lawang. Sehingga saya berharap agar warga untuk mengantisipasi cuaca yang selalu berubah dan cenderung ekstrem saat ini,” kata Sahrial Podril, Kamis (1/07)

Dikatakannya, potensi bencananya adalah disebabkan faktor hidrometeorologi, maka antisipasinya adalah untuk bencana, angin puting beliung.

“Untuk warga yang berada di deratan perbukitan agar lebih meningkatkan kewaspadaan,” jelasnya.

BPBD juga sudah menyiagakan personelnya untuk kondisi saat ini. Jumlah petugas dan relawan yang bertugas memantau situasi.

“Iya, untuk personel kita sudah menyiapkannya dan untuk masyarakat Empat Lawang, jika ada terjadi bencana segera cepat melaporkan hal ini kepada kita,serta Kami juga harapkan masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dari semua unsur yang bertugas di lapangan,” tuturnya. (*)

 

Editor : Umnah