Elpiji Meledak di 7 Ulu, 4 Rumah dan 6 Motor Ludes

Api masih berkobar membakar kediaman warga di Kota Palembang, Rabu (30/06). Foto: humas polsek SU I

PALEMBANG, PALPOS.ID – Kebakaran hebat kembali berkobar di wilayah Seberang Ulu tepatnya di Jalan A Yani RT 27 RW 08 Kelurahan 7 Ulu Kecamatan Seberang Ulu I Palembang.

Amukan si jago merah kali ini menghanguskan empat unit rumah dan enam sepeda motor milik warga yakni Nungcik (70), Padeng (50), Rama (83), dan almarhum HA Halik.

Informasi dihimpun, kronologis kejadian kebakaran bermula, Rabu (30/6), sekitar pukul 23.30 WIB. Api berasal dari rumah Ratna, pemilik usaha model dan tekwan Pak Deng dan Pak Unyil. Bahkan terdengar suara ledakan gas elpiji yang membuat warga dan pengguna jalan kalang kabut lari ketakutan.

Beruntung beberapa unit armada PBK bersama aparat kepolisian yang tiba di lokasi dengan dibantu warga langsung melakukan pemadam hingga api berhasil dijinakan sekitar 1 jam lebih tepatnya pukul 24.45 WIB.

Kasubag Humas Polrestabes Palembang, Kompol M Abdullah, membenarkan adanya musibah kebakaran di kawasan 7 Ulu tersebut.

“Benar, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Namun, ada empat rumah dan enam sepeda motor yang hangus terbakar,” ujarnya, Kamis (01/07).

Dikatakan Abdullah, kebakaran kali ini disebabkan oleh tabung gas elpiji yang meledak dari salah satu rumah warga di TKP. “Api berasal dari rumah Bu Ratna, pemilik usaha model dan tekwan. Untuk sementara penyebab kebakaran  karena tabung gas meledak,” jelasnya.

“Anggota piket Polrestabes sudah mendatangi lokasi kebakaran dan melakukan olah TKP, mengumpulkan keterangan sari saksi dan korban serta berkoordinasi dengan pihak PBK. “Kita sudah pasang garis polisi di TKP, untuk kepentingan penyelidikan,” pungkasnya. (*)

Editor: Bambang Samudera