Pemkab Muara Enim Butuh 10 Lulusan IPDN

Kepala BPKSDM Muara Enim Harson Sunardi mengikuti persiapan pelepasan lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) angkatan ke-28 di Jakarta secara virtual, Rabu (30/06). Foto: diskominfo muara enim

MUARA ENIM, PALPOS.ID – Pemkab Muara Enim, siap menerima lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) untuk mengabdi di Bumi Serasan Sekundang.

Sedikitnya 10 orang lulusan sekolah tinggi kedinasan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) tersebut diperlukan untuk mengisi beberapa formasi jabatan dilingkungan Pemkab Muara Enim.

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Pengembangan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Muara Enim Harson Sunardi, saat menghadiri persiapan pelepasan lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) angkatan ke-28 di Jakarta, secara virtual diruang kerjanya, Rabu (30/6).

Dikatakan Herson, Pemkab Muara Enim saat ini masih membutuhkan lulusan terbaik dari IPDN untuk mengisi formasi jabatan di setiap level jabatan di Pemkab Muara Enim. “Banyak jabatan yang saat ini sesuai dengan golongan dari lulusan IPDN tetapi masih dijabat pelaksana tugas atau Plt,”kata Herson.

Namun demikian, lanjutnya,  pihaknya terlebih dahulu akan mengkaji lebih lanjut berapa banyak jumlah lulusan IPDN yang dibutuhkan. “Harapannya kalo diajukan 10 orang jangan dikurangi dari Kemendagri,” ujarnya.

Sementara itu Sekjen Kemendagri, Muhammad Hudori mengatakan lulusan IPDN angkatan ke-28 ajan dilakukan pelantikan pada bulan Agustus 2021 nanti, yang dilantik di kampus IPDN Jatinangor dan kampus IPDN Jakarta dengan jumlah lulusan sebanyak 1.352 orang.

“Diminta Pemerintah Kota/Kabupaten/Provinsi menempatkan lulusan IPDN sesuai dengan program studi lulusan IPDN,” pinta Sekjen Kemendagri. (*)

Editor: Bambang Samudera