Pertamina Sukseskan Program 1 Juta 1 Hari Vaksinisasi di Fuel Terminal Lahat

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Regional (MOR) Sumbagsel melakukan vaksinasi Covid-19 untuk ratusan pekerja dan mitra kerja Pertamina di wilayah Lahat, Sabtu (26/06). Foto: humas pertamina

LAHAT, PALPOS.ID – Dalam rangka mendukung program vaksinasi pemerintah, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Regional (MOR) Sumbagsel melakukan vaksinasi Covid-19 untuk ratusan pekerja dan mitra kerja Pertamina di wilayah Lahat, Sumatera Selatan, mulai Sabtu (26/6).

Kegiatan vaksin ini dilaksanakan di Kantor Pertamina Fuel Terminal Lahat dan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Lahat. Turut hadir pada kesempatan itu, Area Manager Medical Sumbagsel dr. Maharani, Fuel Terminal Manager Lahat Heru Octavian serta Unit Manager Cummunication, Relation & CSR MOR II Umar Ibnu Hasan.

Area Manager Medical Sumbagsel, dr. Maharani menjelaskan bahwa program ini bekerja sama dengen teman-teman Dinas Kesehatan (Dinkes), Tenaga Kesehatan (Nakes), para stakeholder dan staf keamanan sehingga program vaksin kali ini bisa berjalan dengan lancar.

“Dengan harapan tingkat kesehatan pekerja menjadi tinggi, kita bisa terus berkontribusi untuk perekonomian negara hingga membaik,” ujar Maharani, Kamis (01/07).

Sementara itu, Fuel Terminal Manager Lahat, Heru Ovtavian juga mengungkapkan, sejak Sabtu lalu, sudah di vaksin total 314 orang yang terdiri dari 5 orang pekerja Pertamina di Fuel Terminal Lahat, 69 orang awak mobil tangki, 54 orang mitra kerja, 2 orang teenage Kesehatan, 38 orang keluarga serta 170 operator SPBU. “Mereka sangat antusias mengikuti program vaksinasi ini,” ungkap Heru.

Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. Prosedur yang diikuti oleh seluruh peserta vaksinasi adalah dimulai dari pengisian data pekerja, pengecekan tekanan darah, suhu tubuh, serta dilakukan observasi selama 30 menit setelah dilakukan vaksin.

Unit Manager Communication, Relation & CSR MOR II, Umar Ibnu Hasan menyampaikan, program vaksinasi yang dilakukan Pertamina dilaksanakan sesuai target prioritas sasaran vaksin, Pertamina menyambut baik program vaksinasi yang sedang dilaksanakan oleh pemerintah. Pihaknya juga mengapresiasi sinergi yang terjalin dengan Dinas Kabupaten Lahat.

Perwira Pertamina diharapkan tetap menjaga protokol kesehatan 5M setelah mendapatkan vaksin seperti mencuci tangan, menggunakan masker, menjaga jarak, menjauhi kerumuman, dan mengurangi mobilitas.

“Kegiatan vaksin ini bertujuan sebagai upaya perlindungan Perwira Pertamina terhadap COVID-19 khususnya di lingkungan kerja, Setelah melakukan vaksinasi, pekerja Pertamina tetap harus memperhatikan protokol kesehatan. Bersama kita disiplin dan menjaga kesehatan. Harapannya dengan adanya program vaksinasi, kondisi masyarakat dapat pulih kembali,” tutup Umar. (*)

Editor: Bambang Samudera