Plh Bupati OKU Dapat Penghargaan dari Polda Sumsel

Plh Bupati OKU, H Edward Candra saat menerima penghargaan dari Kapolda Sumsel yang diserahkan langsung oleh Kapolres setempat. (Foto : Eko/Palpos.id)

BATURAJA, PALPOS.ID – Pelaksana Harian (Plh) Bupati OKU, H Edward Candra, mendapatkan penghargaan dari Kapolda Sumsel, karena memiliki kepedulian kepada putra asli daerah OKU untuk mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri tahun 2021 melalui pemberian dana hibah kepada Polres setempat.

Penghargaan itu sendiri diserahkan langsung oleh Kapolres OKU, AKBP Arif Hidayat Ritonga, saat acara HUT Bhayangkara ke-75 di Aula Propam Lantai II Mapolres OKU, Kamis (01/07).

Selain itu, Kapolda Sumsel juga memberikan penghargaan kepada Hasan bin Abdul Gani, warga Kecamatan Muara Jaya yang telah rela menghibahkan tanahnya seluas 3.500 m2 di Desa Lontar kepada Polres OKU untuk pembangunan Mapolsek Muara Jaya.

Penghargaan juga diberikan kepada Aiptu Solahudin, Babinkamtibmas Desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur atas keberhasilan dan dedikasi yang sangat tinggi sebagai personil terbaik Ke-2 se Polda Sumsel dengan membawa Lansia untuk melakukan Vaksin sebanyak 194 orang.

Dalam sambutannya, Edward mengaku sangat mengapresiasi kebaikan yang dilakukan Hasan tersebut.

Demikian juga yang dilakukan Aiptu Solahudin, patut dicontoh oleh anggota lainnya. “Mari bersama kita jemput bola agar mengajak para lansia ini dengan inovasi dan kreatifitas kita agar mau divaksinasi demi menjaga imun supaya lebih kebal terhadap Covid-19,” pintanya.

Turur hadir pada acara tersebut Wakil Ketua II DPRD OKU, Dandim 0403/OKU, Kajari OKU, Ketua Pengadilan Negeri Baturaja, Plt Asisten 2 Setda OKU, OPD terkait, PJU Polres OKU serta undangan lainnya.(*)