Pulih dari Cedera, Giorgio Chiellini Siap Tampil Hadapi Belgia

Pemain Italia, Giorgio Chiellini. (Foto: FIGC)

ITALIA, PALPOS.ID – Kabar baik menyelimuti skuad Italia jelang laga perempat final Euro 2020 melawan Belgia. Bek andalan mereka, Giorgio Chiellini sudah sembuh dari cedera yang dialaminya saat melawan Swiss di babak fase grup.

Dilaporkan Football Italia pada Kamis (1/6), bek veteran dari Juventus itu sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekannya. Kemungkinan besar Chiellini akan kembali tampil membela Azzurri.

Sebelumnya selama Chiellini absen, Pelatih Roberto Mancini memasang Francesco Acerbi sebagai pengganti. Bek asal Lazio itu menjadi tandem dari Leonardo Bonucci saat Italia menyingkirkan Austria di babak 16 besar.

Selain Chiellini, Italia juga sudah bisa memainkan Alessandro Florenzi yang sempat absen sekitar dua minggu. Posisi bek kanan juga berpeluang dipercayakan kepadanya menggantikan posisi dari Giovanni Di Lorenzo.

Sementara itu untuk sektor depan, Mancini diyakini akan mempertahankan komposisi trisula Ciro Immobile, Lorenzo Insigne dan Domenico Berardi saat melawan Belgia.

Tujuan untuk menjadikan Federico Chiesa dan Matteo Pessina senjata baru di babak kedua. Kedua pemain itu akan kembali dipersiapkan Mancini untuk menjadi supersub bagi tim nasional Italia.Pemain Italia, Giorgio Chiellini. (figc/fin.co.id)