Rafael Benitez Resmi Tukangi Everton

Rafael Benitez.

INGGRIS, PALPOS.ID – Eks manajer Liverpool, Rafael Benitez resmi membesut Everton dengan kontrak berdurasi tiga tahun. Saat ini Everton memang mencari manajer baru usai ditinggal Carlo Ancelotti yang kembali menukangi Real Madrid.

“Penunjukan Benitez dilakukan setelah proses rekrutmen yang kuat dan luas oleh Klub selama tiga pekan terakhir – sebuah proses yang mencakup beberapa wawancara dengan beberapa kandidat,” kata pernyataan resmi klub.

Sebelum Benitez, nama manajer Wolverhampton, Nuno Espirito Santo juga dikaitkan dengan jabatan manajer baru The Toffess.

Menyikapi pekerjaan barunya itu, Benitez mengaku senang. “Sepanjang proses ini saya sangat terkesan dengan ambisi yang ditunjukkan oleh perwakilan senior di klub dan keinginan mereka untuk kesuksesan ke klub bersejarah ini,” katanya.

“Saya percaya ini adalah klub yang sedang berkembang. Saya bertekad untuk memainkan peran besar dalam membantu klub hebat ini mencapai ambisinya.”

Menariknya, Benitez merupakan mantan manajer Liverpool yang merupakan rival sekota Everton. Di The Reds, ia menjuarai Liga Champions 2005 dan Piala FA 2006.

“Kami menunjuk Rafa karena kami yakin ia akan membawa kesuksesan bagi klub kami dan Evertonians. Sederhananya – kami harus bersaing di papan atas liga dan memenangkan trofi.” tutup pernyataan resmi klub. (pa/fin.co.id)